Breaking News

Satgas Yonif 200/BN Ajarkan Baris Berbaris Anak SD BULMU

PAPUA

Jurnalismerahputih.com

Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim melaksanakan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SD Bulmu bertempat di Kampung Bulmu, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Rabu (22/11/2023).

Dalam keterangannya Danpos Elelim mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka membantu siswa siswi SD Bulmu memahami latihan dasar baris berbaris.

Tujuan diberikan latihan ini adalah untuk menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter siswa dan siswi dalam menuntut ilmu," ucap Danpos.

Rasa antusiasme para siswa terlihat saat pelatihan yang diberikan oleh personel Pos Elelim. Saat diberikan teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh personel Pos Elelim dan juga pada saat praktek mereka terlihat senang serta bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Sementara itu, Mama Damaris, S.Pd. sebagai perwakilan guru mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat terbantu dengan kedatangan personel Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN yang peduli membantu dan memberikan materi latihan kepada siswa dan siswi SD Bulmu.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat senang atas bantuan Bapak TNI yang telah dengan sukarela membantu kami untuk mengajarkan baris berbaris yang baik dan benar dengan harapan dapat membentuk jiwa disiplin bagi generasi penerus bangsa," ujarnya. [Arif/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH