Breaking News

Sah!! Secara Aklamasi Benny Setiawan Pimpin PD IWO Sibolga - Tapteng 5 Tahun Ke Depan

SIBOLGA SUMATERA UTARA (23/06) || jurnalismerahputih.com -Benny Setiawan resmi terpilih sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga - Tapteng melalui Musyawarah Bersama Daerah (Mubesda) yang digelar pada Minggu (23/6/24). Acara ini diadakan di Room Hotel Wisata Indah (WI) Kota Sibolga.

Benny Setiawan terpilih secara aklamasi setelah melalui proses musyawarah yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Sumut, Amri Abdi, dan di saksikan dalam acara tersebut beberapa Organisasi serta Wartawan Senior.

Konsep musyawarah kebersamaan para kumpulan jurnalis ini menunjukkan rasa kekeluargaan, terlihat dalam kegiatan ini tampak terjalin mulai pembukaan acara hingga penutupan kegiatan.

“IWO Sebagai Organisasi Profesi Wartawan yang Kuat Secara Kualitas dan Kuantitas Serta Kompetitif dan Profesional” merupakan tema yang di usung dalam Mubesada ini.

Dalam sambutannya, Amri Abdi menyampaikan pentingnya pemahaman terhadap tugas pokok dan kewajiban yang tertuang dalam AD/ART bagi pengurus IWO. Ia juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

"Bawa nama baik organisasi IWO, khususnya di wilayah pemerintahan  Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dengan menggandeng stakeholder yang dapat bersinergi dengan baik," ujarnya. Amri juga mengingatkan bahwa dalam organisasi, perbedaan pendapat adalah hal biasa dan ketua terpilih harus siap menerima kritik. "Jangan baperan, dalam organisasi berbeda pendapat itu sudah biasa," tambahnya.

Setelah melalui proses musyawarah, acara Mubesda dibuka secara resmi oleh Sidang Mubesda yang dipimpin langsung oleh Samsul Pasaribu yang didampingi oleh Jobbinson Purba dan Bambang EF Lubis serta dihadiri oleh anggota PD IWO Sibolga-Tapteng.

Proses pemilihan berjalan lancar dan Benny Setiawan dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IWO Sibolga - Tapteng.

Dengan terpilihnya Benny Setiawan sebagai ketua, diharapkan kepengurusan PD IWO Sibolga - Tapteng dapat semakin solid dan mampu memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan dunia jurnalistik di Sibolga - Tapteng . Benny sendiri menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak demi kemajuan IWO dan jurnalistik di daerah ini.

"Kami siap berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan jurnalistik di Sibolga - Tapteng" ujar Benny dalam pidato perdananya sebagai ketua terpilih.

Acara Mubesda ini tidak hanya menjadi ajang pemilihan ketua baru, tetapi juga momentum penting bagi IWO Sibolga - Tapteng untuk memperkuat jalinan kerjasama dengan pemerintah dan berbagai stakeholder di Dua Daerah . 

Kegiatan ini juga di isi dengan penerimaan 3 anggota baru yang langsung di sepakati menjadi anggota magang di IWO Sibolga Tapteng untuk 6 bulan kedepannya.

Benny Setiawan Ketua terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi khusus Kepada PT.Angincout Resources Batang Toru dan semoga Allah memberikan balasan pahala yang berlipat ganda. Amin,” katanya.

Acara Mubesda ini tidak hanya menjadi ajang pemilihan ketua baru, tetapi juga momentum penting bagi IWO Sibolga - Tapteng untuk memperkuat jalinan kerjasama dengan pemerintah dan berbagai stakeholder di dua Daerah . 

Kegiatan ini juga di isi dengan penerimaan 3 anggota baru yang langsung di sepakati menjadi anggota magang di IWO Sibolga Tapteng untuk 6 bulan kedepannya.

[A Nst /jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH