Breaking News

Dandim 0431/BABAR Berikan Wawasan Kebangsaan Di SMA N1 TEMPILANG

BANGKA BARAT

Jurnalismerahputih.com

Komandan Kodim 0431/Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval M.Han Memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bertempat di SMAN 1 Tempilang Desa Sangko Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, (20/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 431-03/Kelapa, Kepala Sekolah SMAN 1 Tempilang, Para Babinsa Koramil 431-03/Kelapa, Para Guru SMAN 1 Tempilang, Siswa-siswi SMAN 1 Tempilang 

Dalam Sambutannya Dandim 0431/Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M.Han, diawali dengan menceritakan Riwayat Hidupnya dalam meniti karir menjadi anggota TNI-AD sampai saat ini menjadi Dandim 0431/Bangka Barat.

Dandim 0431/Babar juga menyampaikan sebagai pemateri Wawasan Nusantara adalah konsep pemahaman bagaimana cara menumbuhkan persatuan dan kesatuan Bangsa, dengan cara saling toleransi antar sesama, tidak adanya perbedaan Suku, Ras, dan Golongan”.

Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M.Han, menjelaskan bahwa Wawasan Nusantara adalah konsep pemahaman tentang keberagaman dan potensi Indonesia sebagai negara kepulauan. Tujuan utamanya adalah membangun kesadaran Nasionalisme yang kuat dan rasa persatuan yang tinggi”.

Sebelum menutup materi Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Tempilang Kabupaten Bangka Barat, Letkol Kemas Muhammad Nauval, M.Han berharap dengan di laksanakannya materi Wawasan Kebangsaan ini agar dapat menumbuh kembangkan pemikiran bagi para pelajar untuk cinta kepada Tanah air, rela berkorban untuk Negara dan makin semangat belajar demi mencapai cita-cita”. Pungkasnya. [Arif/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH