Breaking News

Yonarmed 15/Cailendra Ajak Outbound Dan Edukasi Militer Kepada Anak-Anak TK, Begini Keseruannya

OKU TIMUR

Jurnalismerahputih.com

Bertempat di lapangan Asrama Yonarmed 15/Cailendra, Sumatera Selatan, Anggota Yonarmed 15/Cailendra dipimpin oleh Letda Arm Akbar P (Pasiintel Yonarmed 15/Cailendra) menyelenggarakan Wisata Edukasi Militer kepada anak-anak TK Dharma Wanita, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan Outbound & wisata edukasi militer ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat dari Belitang Oku Timur khususnya bagi wali murid dan murid-murid dari TK Dharma Wanita Oku Timur yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 51 orang beserta wali dan guru, hal ini terbukti dengan kegiatan yang gembira siswa dan siswi tersebut.

Outbound & Wisata Edukasi Militer ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini dan menjadi media untuk memperkenalkan TNI lebih dekat, dengan melihat secara langsung kegiatan sehari-hari para prajurit dalam menjaga NKRI dan menanamkan rasa cinta tanah air.

Kegiatan internal diisi juga dengan memperkenalkan berbagai persenjataan yang dimiliki oleh Satuan Banpur di jajaran Kodam ll/Swj kepada masyarakat, hal ini merupakan suatu wujud kecintaan TNI AD kepada Rakyat dalam mempertahankan keutuhan NKRI dengan memberikan informasi dan pengetahuan tentang Alutsista yang dimiliki Yonarmed 15/105 Tarik. Adapun Alutsista/materil yang di pamerkan adalah 3 Pucuk Meriam 105 Tarik.

Salah satu orang tua, Ny. Wida (29), mengatakan "Kami orang tua murid sangat mengapresiasi kegiatan Edukasi Militer yang dilaksanakan oleh pihak Yonarmed 15/Cailendra,  karena berdampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak kami di TK Dharma Wanita Oku Timur."

"Tentunya memberikan kebanggaan kepada kita, dan dari alutsista tersebut jarang diketahui masyarakat," ujar ibu Satu ini anak yang berdomisili di Belitang OKU Timur. [Arif/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH