Breaking News

Polri Siap Amankan Debat Cawapres Perdana Malam Ini

JAKARTA (22/12) || jurnalismerahputih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar acara debat kedua Pilpres 2024 hari ini. Debat kali ini merupakan debat bagi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Debat kedua Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) pukul 19.00 WIB. 


Sementara itu untuk Pengamanan sendiri, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes pol Susatyo Purnomo Condro., S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan untuk jumlah personil gabungan yang akan mengawal pelaksanaan debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) perdana berjumlah 2464 personil Polri dan belum termasuk gabungan dari TNI serta stakeholder terkait.


Pengamanan akan dilakukan di Ring dalam maupun Ring luar area JCC. Kita sudah siapkan pengamanan di masing masing sektor dari area pintu masuk menuju Gedung JCC sampai di dalam gedung JCC. 


" Dari awal tahapan Pemilu sampai berakhirnya Pemilu nanti, kami selalu siap mengamankan  agar semua kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib, " ujar Kapolres.


Untuk rekayasa lalu lintas saat ini kami belum berlakukan dan masih normal, karena lokasi Debat ada di dalam area GBK. Kemudian kami juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran GBK  namun melihat perkembangan serta situasi di lapangan. Seandainya nanti terjadi stagnasi,  baru akan kami berlakukan pengalihan arus lalu lintas

Lanjut Susatyo Purnomo Condro, mengatakan rekayasa arus lalu lintas bersifat situasional. "Iya kami siapkan rekayasa lalu lintas, situasional di lapangan," ucap dia.


Kapolres menekankan kepada seluruh Anggota yang terlibat Pengamanan untuk selalu Profesional dan Humanis dalam menjalankan tugasnya.


"Semoga kegiatan hari ini debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) berjalan dengan lancar dan tertib. Kami menghimbau kepada para partisan dan simpatisan yang akan mengikuti prosesi acara debat calon presiden untuk bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban," pungkas Kapolres. [red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH