Breaking News

Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias S.H,M.M Dandim 0413/Bangka Serahkan Piala Dan Piagam Penghargaan Kepada Kampung Pancasila

PANGKALAN BARU || Kampung Pancasila Kodim 0413/Bangka yang terletak di Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah yang telah berhasil meraih prestasi Juara 2 pada Lomba Kampung Pancasila Kasad Award Kategori Kota Tahun 2023.

Pemberian Penghargaan Kasad yang diselenggarakan di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, hari Jumat malam (8/12/2023) yang terima langsung oleh Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias S.H,M.M bersama Bupati Bangka Tengah dan Babinsa Desa Beluluk Sertu GB subekti.

Penyerahkan piala dan piagam kepada kader juara lomba Kampung Pancasila tingkat Kasad Award Kategori Kota Tahun 2023 tersebut dilaksanakan sebagai wujud penghargaan terhadap kreasi dan inovasi Kampung Pancasila yang telah dilakukan oleh Kader Kampung Pancasila bertempat di Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Minggu (20/1/2024) malam.

Acara penyerahan tersebut bersamaan dengan kegiatan penandatangan prasasti kampung pancasila yang dihadiri Buapti Bangka Tengah yang diwakili Kakesbangpol Bateng, Ketua Kampung Pancasila, Ketua FKUB Bangka Tengah, Kades Beluluk, Ketua BPD Desa Beluluk, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Kampung Pancasila bertujuan untuk memperkuat kerukunan antar-masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut. Dengan adanya beragam penduduk, Kampung Pancasila dapat menjadi contoh harmoni dalam kehidupan sehari-hari meskipun terdapat perbedaan agama, suku, ras, dan budaya.

Dalam sambutannya Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M. menyampaikan, dengan terwujudnya Kampung Pancasila, di Desa Beluluk menjadikan masyarakat sini menjadi Pancasilais.

” Sehingga tercipta kerukunan antar warga serta pemahaman dan penerapan Bhineka Tunggal Eka dalam kehidupan sehari hari”, ungkap Dandim 0413/Bangka.

Ia juga menjelaskan, Kampung Pancasila merupakan bentuk inisiatif untuk memperkuat nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, baik didesa maupun dikota yang masyarakatnya beragam.

” Tujuan Akhirnya menciptakan hubungan yang harmonis dan damai antar masyarakat di wilayah sini dan sekitarnya”, imbuhnya.

Selanjutnya Dandim menegaskan kondisi ini akan kita pertahankan dan dijaga terus dan semakin kita kuatkan diseluruh Kabupaten Bangka Tengah, yang kita mulai dari Desa Beluluk sebagai percontohan," tutup Dandim 0413Bangka.

Acara dilanjutkan penandatanganan prasasti Kampung Pancasila oleh Dandim 0413/Bangka bersama Bupati Bangka Tengah yang diwakili Syamsul Komar Kepala Kesbangpol Bangka Tengah. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH