Breaking News

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sibolga Cek Ketersediaan BBM

SIBOLGA , SUMATERA UTARA (01/04/2024) || jurnalismerahputih.com - Menyikapi adanya situasi di beberapa Wilayah yang kedapatan telah terjadi kecurangan di SPBU dan Ketersediaan BBM, untuk itu jajaran Polres Sibolga, langsung mengambil tindakan. Dimana, tindakan yang dilakukan dengan menyambangi dan Monitoring sejumlah SPBU di wilayah Kota Sibolga untuk menghindari adanya praktek kecurangan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Senin (01/04/2024). 

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK mengungkapkan pengecekan secara bertahap dilakukan untuk mencegah hal terjadi di beberapa daerah tentang kecurangan di SPBU bisa dihindari. 

Selain itu Polres Sibolga Monitoring Ketersediaan BBM di SPBU. Adapun Ketersediaan BBM di SPBU 14.225.314, Kebun Jambu Jalan SM. Raja No. 116 Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, antara lain : 
1. Pertamax : 8574 Ltr
2. Pertalite : 9064 Ltr
3. Dexlite : 1283 Ltr
4. Biosolar : 5515 Ltr

Sedangkan BBM di SPBU 14.225.311 Taman Bunga Jalan S. Parman Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga antara lain :
1. Pertamax : 18.000 Ltr
2. Solar : 2000 Ltr
3. Pertamax : Habis
4. Dexlite : 2.400 Ltr

"Tentunya kita harus melakukan antisipasi sebelum adanya temuan kecurangan Dan Penimbunan BBM. Dan jika ditemukan, pastinya hal tersebut merupakan pelanggaran yang masuk ke dalam ranah hukum," Kata Kapolres. 

Salah satu tindakan kecurangan yang ditemukan di beberapa wilayah yang dilakukan oleh oknum SPBU, seperti contohnya menyampur BBM dengan air. Tentunya hal ini dilakukan untuk meraup untung sementara merugikan para konsumen, selain merasa ditipu dan juga tindakan ini dapat merusak kendaraan konsumen. 

Selain itu, Kapolres juga mengatakan Pengecekkan Ketersediaan BBM di SPBU yang ada di Kota Sibolga ini dilakukan dalam rangka menjaga Sitkamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Mudik Lebaran 1445 H/2024. Adapun langkah yang dilakukan dengan melakukan pengecekan BBM ke seluruh SPBU di Kota Sibolga, untuk memastikan tidak ada praktek-praktek kecurangan dan Penimbunan BBM. Dan memastikan Masyarakat dapat terlayani dengan baik. 

Selanjutnya, memberikan himbauan kepada Pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan Konsumen/Masyarakat. Tentunya dilakukan pengecekkan setiap saat ke SPBU untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas.

[Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH