Breaking News

Satgas Yonif 200/BN Latihkan Upacara Bendera Siswa Siswi SD YPK Moria Pirip

Yalimo || Jurnalismerahputih.com

Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim memberikan pelatihan upacara bendera kepada siswa dan siswi SD YPK Moria Pirip, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Sabtu (18/05/2024).

Dantonkes Satgas Yonif 200/BN Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso, A.Md.Kep., mengatakan bahwa latihan upacara bendera ini dapat mempermahir siswa dan siswi untuk menyelenggarakan upacara di sekolah.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan latihan upacara bendera ini agar siswa dan siswi dapat menyelenggarakan upacara dengan baik dan benar," ucap Dantonkes.

“Latihan ini kami selingi dengan canda tawa dan permainan agar mereka tertarik untuk berlatih dan bersemangat, serta memberikan rasa percaya diri kepada diri siswa dan siswi tersebut,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Syanette C Patty, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SD YPK Moria Pirip mengaku senang karena muridnya sangat bersemangat dalam mengikuti arahan personel Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN. Dirinya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Pos Elelim yang sudah turut membantu dan meluangkan waktu untuk melatih siswa dan siswi di sekolahnya.

“Dengan adanya Bapak TNI, anak-anak kami terlihat lebih cepat mengerti karena langsung praktek dengan dibimbing oleh Bapak TNI. Terima kasih Bapak TNI,” ucapnya.

[Red/Jmp]

Sumber : Pen Satgas Yonif 200/BN


© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH