Breaking News

Tim Penyuluhan Hukum Kejati Maluku Giat Jaksa Masuk Sekolah di SMK Muhammadiyah Ambon

AMBON, MALUKU (21/05) || jurnalismershputih.com - Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) telah dilaksanakan oleh Tim Penyuluhan dan Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Maluku dilangsungkan pada hari selasa (21/05/2024) sekitar pukul 10.00 Wit, bertempat di SMK Muhammadiyah Ambon, Jl. Kh. Ahmad Dahlan - Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Maluku

Plt. Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Maluku, Aizit P Latuconsina SH, MH mengatakan, giat Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dilaksanakan oleh Tim Penyuluhan dan Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Maluku dilangsungkan pada selasa (21/05/2024) pukul 10.00 Wit, bertempat di SMK Muhammadiyah Ambon.

Di lokasi, hadir sebagai Narasumber, Aizit P. Latuconsina, S.H.,M.H (Kasi C Bidang Intelijen), Ruslan Marasabessy, S.H.,M.H (Kasi D Bidang Intelijen) dan Hasan Tahir, S.H.,M.H (Kasi E Bidang Intelijen) dengan sajian materi tentang “Perkenalan Singkat Kejaksaan Republik Indonesia”,Pencegahan Peredaran Narkoba di Kalangan Usia Produktif” dan “Penerapan Undang – Undang Informasi dan Transaksi Teknologi (ITE)”.

Selain itu, hadir pula Wakil Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Ambon, para Dewan Guru dan 50 Siswa – Siswi yang tergabung dari berbagai jurusan antara lain Desain Permodelan dan Informasi Bangunan, Asisten Keperawatan, Teknik Komputer dan Jaringan, Farmasi Klinis dan Komunitas.

Keterangan: suasana saat giat Jaksa Masuk Sekolah (JMS) telah dilaksanakan Tim Penyuluhan dan Penerangan Hukum Kejati Maluku di SMK Muhammadiyah Ambon, Kota Ambon. Maluku. Selasa (21/05/2024). [dok : ist]


Mewakili Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Ambon, Wakasek Bidang Kehumasan menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada pihak Kejaksaan Tinggi Maluku telah memilih SMK Muhammadiyah Ambon sebagai lokasi pelaksanaan Program Jaksa Masuk Sekolah yang tentunya dari kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi Siswa – Siswi, sekaligus menjadi bekal dikemudian hari sebelum menuju ke Perguruan Tinggi.

Hal senada, disampaikan pula Kasi C Bidang Intelijen, Aizit P. Latuconsina, S.H.,M.H selaku Plt. Kasi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi Maluku, sangat berterima kasih kepada pihak SMK Muhammdiyah Ambon yang telah menerima kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini. 

Hingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sebagaimana mestinya dan diharapkan Para Siswa – Siswi memahami setiap materi  disajikan agar tujuan pencegahan pelanggaran maupun kejahatan dapat dicegah sejak usia dini.

Dari pemaparan disampaikan Narasumber, para siswa – siswi sangat terlihat antusias dan mampu berinteraksi pada sesi diskusi yang mana terdapat berbagai macam pertanyaan baik berkaitan dengan Tugas dan Fungsi Kewenangan Kejaksaan Republik Indonesia maupun perkembangan penanganan Kasus Narkoba dan Kasus ITE serta bagaimana langkah Pemerintah untuk mengurangi angka Kejahatan melibatkan kalangan Pelajar.

Diakhir penyampaian materi, Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Tinggi Maluku meminta para Siswa – Siswi hadir, menjadi “Agent Of Change” Pelopor Perubahan dan Pendobrak nilai dianggap tidak sesuai dengan norma dan aturan sekaligus mampu menjaga nilai – nilai luhur bangsa dan nilai positif di lingkungan sekolah maupun di masyarakat serta menjadi pribadi tangguh, kuat dan ulet dalam menghadapi tantangan.

Lebih lanjut, Kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Maluku dalam Program Jaksa Masuk Sekolah di SMK Muhammadiyah Ambon ditutup dengan penyerahan cenderamata dan makan siang bersama. [red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH