Breaking News

Apresiasi Pemkot Sibolga Bagi Pegiat Lingkungan Hidup


SIBOLGA , SUMATERA UTARA (15/6) || jurnalismerahputih.com – Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan yang didampingi oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Haslan Efendy, S.Sos., M.M., serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pertanahan (LHKP) Kota Sibolga, Abdul Karim Nasution, S.E., M.M., menerima audiensi dari pegiat lingkungan hidup, PT. Kalberkat Ganda, yang bergerak di bidang pengelolaan sampah organik dan non-organik , dan Pertemuan berlangsung di Ruangan Kerja Wakil Wali Kota Sibolga pada Jumat (14/06/2024) siang.

Manajer Operasional PT. Kalberkat Ganda Ranto Simanjuntak, menyampaikan bahwa tujuan dari audiensi ini adalah untuk membantu Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga dalam memaksimalkan pengelolaan sampah di Kota Sibolga, baik sampah organik maupun non-organik. 

"Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap sampah-sampah tersebut tidak lagi berakhir di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA). Namun, sampah ini dapat dimanfaatkan menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat Kota Sibolga serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sibolga," ungkap Manajer Operasional PT. Kalberkat Ganda.

Wali Kota Sibolga menyambut baik program ini dan menyatakan dukungannya. "Saya sangat mendukung program ini demi kebersihan di Kota Sibolga. Segera laksanakan pengelolaan sampah ini secepatnya. Untuk tahap awal, kalian bisa memberikan bukti di rusunawa Kota Sibolga. Setelah sukses di rusunawa Sibolga, baru dilanjutkan ke tingkat Kelurahan, Kecamatan, bahkan ke seluruh Kota Sibolga," ujar Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota Sibolga menginstruksikan untuk berkoordinasi dengan Kepala Dinas LHKP Kota Sibolga, Abdul Karim Nasution, S.E., M.M., guna bekerja sama dengan baik dan menyadarkan masyarakat Kota Sibolga agar tidak membuang sampah sembarangan. "Semoga Kota Sibolga bisa menjadi lebih bersih," tambah Wali Kota Sibolga.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Kota Sibolga akan menjadi contoh dalam pengelolaan sampah yang efektif dan berkelanjutan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

[Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH