Breaking News

Alphard Vellfire Owner Club Indonesia (AVOCI) Padat Kopi Darat di Bulan Juli 2023, Misi Sosial Dikedepankan Giat Kemasyarakatan

JAKARTA (22/07) || jurnalismerahputih.com - AVOCI Jabodetabek mengadakan kopi darat di bulan Juli 2023. Ketum Alphard Vellfire Owner Club Indonesia (AVOCI), Yahya Runa melalui WAG AVOCI Jabodetabek yang anggotanya 149 orang, mengundang anggota AVOCI Jabodetabek untuk hadir di acara pembukaan Bakso Lapangan Tembak, yang difranchise oleh salah satu anggota. Jakarta Sabtu (22/07/2023)

Gayung bersambut, Ketua AVOCI Chapter Jabodetabek, dr. Farid, beserta Penasehat, Roger dan para anggota AVOCI lainnya, pun turut menyambut undangan tersebut.

Sebelumnya, pada hari Minggu tgl 9 Juli 2023, Ketum AVOCi Yahya Runa langsung yang memimpin rombongan terdiri dari sekitar 15 rangkaian Alphard, menuju lokasi terletak di Museum Benyamin Sueib, Jatinegara, di depan stasiun Kereta Api. Beberapa anggota ada juga di lokasi langsung meluncur merapat ke lokasi.

Selepas Pandemi Covid-19, seiring dengan semakin kondusifnya situasi kesehatan, tahun 2023  anggota AVOCI terus bertambah dengan pesat. tercatat pada bulan Juli 2023, nomor anggota sudah sampai 335 nomor punggung. Patut disyukuri bahwa majunya kegiatan komunitas ini seiring dengan bertambah majunya usaha masing-masing anggota. 

Pada kesempatan itu, Yahya Runa juga menyampaikan bahwa kini AVOCI secara hukum telah sah sebagai perkumpulan dengan kantor sekretariat AVOCI di Menara Kuningan Jalan HR Rasuna Said Jakarta. 

" Kita akan menjadi lebih tertib administrasi dan kesekretariatan dengan nama AVOCI yang sudah terdaftar di Kemenkumham, dengan adanya akte perkumpulan yang rapi dan notariil," ujar Ketum AVOCI Yahya Runa.

Keterangan: suasana saat anggota komunitas AVOCI menggelar Kopi Darat (Kopdar) di bilangan Sudirman, Jakarta. Minggu (22/07/2023). [dok : jmp]

Selain itu, di tahun 2023 ini Ketua AVOCI itu berharap dapat merealisasikan agendanya untuk melebarkan sayap di Pulau Sumatera dan Sulawesi, melengkapi chapter Kalimantan dan Bali yang sudah ada lebih dahulu. Karena selama ini sudah ada beberapa owner Alphard Vellfire di beberapa kota di Pulau Sumatera dan Sulawesi Selatan, yang telah menyatakan minatnya untuk bergabung. Bahkan, membuka chapter di kota mereka.

Acara kedua, di Bulan Juli adalah pada tanggal 15 Juli di mana beberapa alphard menarik rangkaian konvoi menuju Semarang atas undangan chapter Jawa Tengah.

Kehadiran di Semarang adalah dalam rangka pemilihan dan pelantikan ketua chapter yang baru, di mana semua kegiatan dipusatkan di Hotel Ciputra Semarang,

Bertepatan dengan tanggal Merah 1 Muharam 1445 H, Pecinta mobil MPV premium merek Toyota dari tiga (3) klub, AVOCI, VCI dan NAVY.ID berkumpul bersama. 

Rencananya, mereka bakal menyediakan wadah mengumpulkan pecinta mobil van besar.

Tiga (3) komunitas mobil MPV premium itu di antaranya Alphard Vellfire Owners Club Indonesia (AVOCI), Voxy Club Indonesia (VCI) dan Nav1 & Noah Community (NAVY.ID). Lebih dari 60 member melakukan pertemuan langsung di Bakso Lapangan Tembak Jatinegara, Jakarta Timur, 19 July 2023.

Menariknya. ketiga klub mobil itu ingin memperbesar jaringan komunitas dengan cara membuat wadah bagi pecinta Van di Indonesia.

"Ada usulan untuk membuat wadah bersama yaitu THE BIG VAN Indonesia, dan ini sangat menarik untuk di realisasikan segera," kata Ketua Umum VCI Jeffrey Irawan S dalam keterangannya dikutip. Kamis (20/7/2023).

Ketua Umum AVOCI Yahya Runa B, mengatakan “rencana mendirikan The Big Van Indonesia juga bertujuan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Misi itu yakni menjadi komunitas yang bukan hanya sekedar pecinta mobil keluaran Toyota, melainkan juga hadir membawa misi sosial atau kegiatan kemasyarakatan.”

"Misi sosial kemasyarakatan dari sebuah komunitas dengan interest otomotif bisa memiliki impact yang jauh lebih besar apabila wadah bersama ini diwujudkan," sambut Ketua Umum AVOCI Yahya Runa B.

"Kita harus bisa memberikan kontribusi sosial dan bahkan mungkin kontribusi ekonomi juga bagi member dan masyarakat dengan wadah bersama ini," timpal Ketua Umum NAVY.ID, Nabil Yusuf.

Agenda-agenda ketiga komunitas otomotif itu bisa dipantau melalui social media Instagram kami @alphardvellfireownersclubindonesia @navy.id dan @voxyclub 

Terakhir, pada hari ini Sabtu tgl 22 Juli 2023, anggota dengan nomor punggung 222, Akbar, yang istrinya, Nike. Juga menjadi anggota dengan nomor punggung 102, mengundang Kopdar di restaurannya, Misticanza Sahid Jakarta.

Akbar menjelaskan, “inisiatif kopdar ini sebagai tanda syukur kita semua telah melewati masa-masa Pandemi Covid-19 yang cukup memprihatinkan. Serta berharap tahun 2023 ini semuanya akan lebih baik, bisnis juga kembali normal, dan member AVOCI semakin banyak.

" Selama pandemi dan PPKM, Misticanza tetap berusaha untuk terus beroperasi dan mempertahankan semua karyawannya, walaupun omsetnya boleh dibilang, untuk operasional dan gaji saja tidak cukup. Tapi alhamdulillah dalam saat ini bisnis mulai bergairah lagi, sejalan dengan mulai kembalinya customer utama, ekspatriat Jepang di Jakarta," tutur Akbar.

Restoran Misticanza mulai buka 4 Februari 2020,  Jadi, sudah hampir 14 tahun. Suatu masa yang patut untuk dibanggakan, mengingat jarang ada resto berkonsep khusus seperti ini yang bisa bertahan sampai 5 tahun. Apalagi di era pandemi selama dua tahun ini.

Orang Jepang, tidak hanya suka masakan Perancis, namun suka masakan ala Italia. Tak heran bila kemudian muncul berbagai restoran di Jepang yang menyajikan masakan fusion Jepang-Italia. Atau, setidaknya, menyajikan masakan Italia dengan sedikit sentuhan Jepang.

Saat kopdar, Misticanza pun mengadakan acara unik seperti cooking class untuk pada madame AVOCI, yakni grup bagi para istri anggotanya. 

Menu yang diajarkan dalam acara, membuat Crispy Pizza ala Jepang-Itali, yang setelah jadi pizza langsung bisa dinikmati bersama.

Pantauan pewarta, saat acara berlangsung di restoran Misticanza tersebut turut hadir artis ternama senior, penyanyi dan pencipta lagu Ita Purnamasari 'Cintaku Padamu', kelahiran Surabaya yang juga turut merayakan Hari Ultah nya pada hari ini di lokasi. Jakarta, Sabtu 22 juli 2023.

AVOCI merupakan komunitas mobil besar, maka di tiap acara selalu ditunggu bukan hanya oleh anggotanya saja, namun juga oleh istri dan anak-anak. Hingga, kopdar AVOCI jadi wadah ajang silaturahmi juga. [ niko/jmp ]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH