Breaking News

Jelang Pilkades 2023, Polres Muara Enim Gelar Pasukan Pengamanan dan Penandatanganan Deklarasi Damai

MUARA ENIM, SUMATERA SELATAN (26/09) || jurnalismerahputih.com - 
Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Muara Enim yang akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2023, Polres Muara Enim Polda Sumsel menggelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak dan Penandatanganan Deklarasi Damai. Gelar Apel ini dipimpin oleh Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, MA, sedangkan Komandan Upacara AKP Ferry Ferdianto, SE dilanjutkan pemeriksaan pasukan, Selasa (26/09)




Dalam sambutannya, Pj. Bupati Ahmad Rizali menyampaikan harapannya agar para petugas pengamanan melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, profesionalisme, tanggung jawab, serta menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia. Dia juga mengingatkan pentingnya disiplin, netralitas, serta kerjasama dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk menciptakan situasi kondusif selama Pilkades berlangsung.


Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi menyampaikan bahwa Gelar Pasukan diadakan untuk memeriksa kesiapan dalam pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Muara Enim Tahun 2023. Ia juga mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.


Semoga Pilkades 2023 berjalan dengan lancar dan aman, serta dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin desa yang berkualitas dan mampu memajukan kesejahteraan masyarakat mereka. Mari kita dukung suasana yang damai dan penuh sportivitas dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa



Kegiatan itu, juga turut dihadiri Kapolres Muara Enim diwakili Wakapolres Kompol C.S. Panjaitan, S.E, M.Si, Dandim 0404 Muara Enim diwakili Kasdim Mayor CHB Jauhari, Kajari Muara Enim diwakili Kasi Intel Anjas Askara, S.H, Ketua DPRD Kab. Muara Enim diwakili oleh Setwan Lido Septontoni, M.SI, Sekda Muara Enim Ir. Yulius, M.SI, 


Kemudian, Para Asisten, Para Kepala OPD / Kaban Pemkab Muara Enim, PJU Polres Muara Enim, para Kapolsek Jajaran Polres Muara Enim yang melaksanakan Pilkades, 1 Pleton Dalmas, Sat Lantas, Gabungan Reserse dan Intelkam, Babinkamtibmas, 1 Pleton Kodim 0404 Muara Enim, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Sat Pol PP, 15 Camat yang melaksanakan Pilkades, Kades, Ketua BPD, Ketua Panitia dan Linmas Desa  dari 38 Desa yang melaksanakan Pilkades, 144 orang Calon Kades dari 38 Desa 15 Kecamatan.(Arif/fikri/jmp)

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH