Breaking News

Bantuan Stunting Dari Pos Giiro Melalui Desa Yang Telah Ditunjuk Pemerintah

PARUNGPANJANG BOGOR, (20/10) || jurnalis merah putih com- Penyaluran Bantuan Pangan Stunting, Berupa  ayam dan telor juga  untuk Desa Cikuda keluarga penerima manfaat 91(KPM) masyarakat desa Cikuda Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor.


Mengikuti aturan kantor POS dan edaran surat.
Untuk penyaluran Setanting di Desa Cikuda memang ada tujuan untuk ketahanan pakan Desa Cikuda,  mengelola penyaluran  Berupa telor dan ayam untuk juga  bisa memastika masyarakat mendapati dari empat kateria yaitu, kabohidrat, protein, hewani dan nabati.


Menurut kepala Desa, H Raden Agus Sutisna mengatakan kita dari Kades Cikuda untuk penyalurkan Setanting dari pemerintah sesuai aturan perubahan kantor POS dan surat edaran sekertaris Daerah, bahwa kita juga harus memastikan masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan pokok di rumah.


Disamping kita memastikan masyakat bisa mendapati ,dihadiri ketua karang taruna,
ketua Kesra, Limas Desa Cikuda.


Terkait hal itu, kepala Desa Cikuda biasa disapa H Raden Agus Sutisna mengatakan, dirinya sesuai dengan tufoksi kepala desa hannya memberi himbauan kepada 91 KPM masyarakat khususnya desa Desa Cikuda yg sudah mendapatkan sembako harus sesuai kateria yang telah ditentukan.


91 KPM yaitu masyarakat mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah. Kades Raden H Agus Sutisna menambahkan," Kalau untuk titik pembagian  pihaknya tidak bisa menentukan karena kewenangan itu ada dari surat edara Sekda dan sesuai kateria yang ditentukan guna memudahkan monitoring dan pengawasan."


“ Umumnya sekjak awal untuk pembagian Setanting  ini dilaksaksanakan di satu titik tempat kantor Desa, dilakukan secara bergantian untuk mengindari antrian panjang dan juga bisa memastikan masyarakat mendapatkan kebutuhan sesuai dengan kateria yang telah ditentukan,“ pungkasnya. [raden ojie/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH