Breaking News

Polres Jakpus Amankan Pertandingan Sepakbola Kualifikasi PD 2026 antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

JAKARTA (13/10) || jurnalismerahputih.com - Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (12/10) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan nantinya akan ada ribuan personel gabungan yang akan dikerahkan untuk pengamanan".


Presiden Joko Widodo dipastikan turut menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam. Tokoh nomor satu RI itu bakal menempati tribun VIP timur demi mendekatkan diri dengan para suporter tim nasional.

Pengamanan ketat pun diberlakukan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, menyambut dihelatnya laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam. Total ada 1.190 personel diterjunkan, yang terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, hingga pemadam kebakaran.


Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro memaparkan, pengamanan terbagi menjadi 3 zona. Adapun, mereka ditugaskan menjaga di sisi luar stadion GBK.


Kapolres mengatakan, pihak kepolisian juga telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan kendaraan. "Tutup Kapolres Metro Jakarta Pusat"

Setelah leg pertama di SUGBK, pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia babak pertama akan giliran bergulir di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10).

Apabila Indonesia lolos dari babak pertama ini, skuad Garuda melaju ke babak kedua, yang mana pada babak kedua Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan Vietnam, Filipina dan Irak. [red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH