Breaking News

Kembali Berhasil Dalam Kegiatan Ambush, Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Gagalkan Penyelundupan Gelap

Inbate, NTT 

Jurnalismerahputih.com

Gagalkan Penyelundupan Gelap, Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berhasil dapatkan Hasil dalam melaksanakan Operasi Ambush di Desa Inbate Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (30/11/23).

Dapatkan Informasi dari warga saat usai melaksanakan kegiatan Penanaman 1000 Pohon serentak. Salah satu anggota Pos Inbate mendapatkan Informasi tentang adanya Aktifitas Mencurigakan disekitaran Jalan Tikus. mendengar berita tersebut, Danpos Inbate perintahkan Anggotanya untuk mendapatkan Informasi mendetil terhadap Aktifitas tersebut.

Setelah mendapatkan Info, Danpos melaksanakan Aksi. Danpos mengeluarkan Perintah untuk melaksanakan Patroli di Jalan Tikus yang diduga terdapat Penyelundupan Barang Illegal menuju Timor Leste. Tim dibagi Dua demi keberhasilan Operasi Ambush yang dilaksanakan.

Setelah beberapa saat menunggu, Tim yang dipimpin oleh Koptu Eli Roni melihat Tanda-tanda Aktifitas Illegal yang dilaksanakan, Tak jauh dari tempat beliau menunggu Kopda Eli Roni melihat Cahaya Senter dan Api Rokok sekitar 100 Meter didepannya.

Aksi Pun Dilakukan, Penyergapan berlangsung dengan Cepat dan Sigap menuju Target yang dituju, Kesigapan Prajurit untuk membekuk OTK tidak berbuah Manis, dalam perlaksanaan penyergapan, 4 OTK yang sedang melaksanakan transaksi melarikan diri menuju ke arah Timor Leste. setelah kegiatan tersebut. Wadanpos Inbate Sertu Cukardi bersama dengan Anggota lainnya melaksanakan Penyisiran di TKP yang diduga terjadi kegiatan Illegal.

Setelah dilakukan Penyisiran, 4 OTK yang melarikan diri menuju Timor Leste meninggalkan Barang Bukti berupa Bahan Bakar jenis Minyak tanah sejumlah 25 Liter, Minuman Keras Merk Napoleon 12 Botol, Minuman Ale-Ale sejumlah 5 Dus, Dan Tembakau Matahari 1 Dus.

Setelah Aksi tersebut, Sertu Cukardi dan pasukan kembali menuju Pos dengan membawa Barang Bukti Tersebut.Barang bukti hasil Penggagalan Penyelundupan ini diamankan di Pos Inbate dan kemudian akan diserahkan menuju Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata untuk di Proses selanjutnya. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH