Breaking News

Kunjungi Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yonarhanud 12/SBP, Ini Yang Disampaikan Tim Ster Mabes TNI

KALIMANTAN TIMUR

Jurnalismerahputih.com

Sebanyak 50 prajurit yang tergabung dalam Pos Kotis Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Kaltim-Kaltara Sektor Barat Yonarhanud 12/SBP menerima kunjungan dari tim Staf Teritorial Mabes TNI yaitu Sahli OMP Matra Darat Kogabwilhan III, Kolonel Kav Sugi Mulyanto bertempat di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 12/SBP, Sesua, Kecamatan Malinau, Kota Malinau. Rabu (22/11/2023).

Turut hadir dalam kunjungan Pengawasan & Evaluasi bidang Teritorial Pabandya-2/Binpottaswilnas Paban VI/Taswilnas Ster TNI Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E., M.Si., Pabanda Dokdata Pottaswilnas Paban VI/Taswilnas Ster TNI Mayor Inf Wawan Setiawan beserta 2 anggota lainnya. 

Letkol Arh Agus Prijambodo, S.Sos., M.I.P., selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang serta ucapan terima kasih banyak atas kunjungan dari tim Ster Mabes TNI di Pos Kotis Yonarhanud 12/SBP. 

"Semoga dengan kunjungan ini akan dapat menambah ilmu dan wawasan serta memantapkan seluruh anggota satgas ketika di medan penugasan saat ini." Ucap Letkol Arh Agus

Sementara itu dalam amanat Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Mochamad Syafei yang dibacakan oleh Kolonel Kav Sugi Mulyanto mengatakan, "Fungsi Teritorial TNI sebagai jembatan pertahanan untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan masyarakat di masa damai. Kemudian hal tersebut juga harus dilaksanakan oleh Yonarhanud 12/SBP dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia Kaltim-Kaltara Sektor Barat."

Persiapkan dan rencanakan dengan baik untuk menerapkan program pembinaaan teritorial di daerah penugasan sesuai dengan kondisi wilayah dan masyarakat sekitar, sehingga kehadiran satuan Satgas Pamtas diterima baik oleh masyarakat,” pungkasnya.

Selalu membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat, terus bersinergi baik dengan sesama satuan TNI, Polri, Pemda maupun swasta serta seluruh masyarakat guna mewujudkan keberhasilan dalam pembinaan teritorial. Jaga kekompakan, jaga nama baik satuan dan selalu sertakan Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melangkah,” tambah Kolonel Kav Sugi Mulyanto. [Arif/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH