Breaking News

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tumbak Kaputing Melaksanakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan

Segumun 

Jurnalismerahputih.com

Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Wadanpos Segumun Serda Taufik kamrul beserta Takes Segumun Kopda Langgeng Widarto dalam menjalin silaturahmi dan dan kerjasama sehingga terciptanya TNI manunggal bersama rakyat diwilayah perbatasan Indonesia-Malaysia bersama dengan tenaga kesehatan dari pihak puskesmas yang ada didekat wilayah binaan pos Segumun dalam memberikan imunisasi dan pembagian obat cacing untuk siswa siswi SDN 15 di dusun Segumun, desa lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam, kabupaten Sanggau, Kalbar (30/11/23).

Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan komponen masyarakat serta terciptanya TNI manunggal bersama rakyat di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia. 

Antusias masyarakat serta kekompakan perangkat desa di desa Segumun dalam melaksanakan imunisasi dan obat cacing untuk siswa-siswi.

Berdasarkan petunjuk teknis imunisasi dan peraturan menteri kesehatan tentang penyelenggaraan imunisasi bahwa pada bulan November ini anak usia sekolah harus mendapatkan vaksinasi difteri tetanus (DT) untuk kelas 1 dan Tetanus Difteri (TD) untuk kelas 2 sampai kelas 5. Dalam kegiatan ini pihak kesehatan dari puskesmas dan tenaga kesehatan dari pihak pos TNI dari pos pamtas Segumun bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dan sekaligus membagikan obat cacing.

Pelayanan kesehatan ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sasaran utama kegiatan pelayanan kesehatan adalah agar anak-anak di daerah perbatasan dapat terjaga kesehatannya.

Danpos Segumun menyampaikan bahwa “Kegiatan ini merupakan salah satu bukti kehadiran satgas pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,khusus nya wilayah perbatasan” Imbuh Serka Putra Jati Lenggar Mukthi. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH