Breaking News

Penerimaan BLT Langsung Tunai DD Tahap 3 Desa Cikuda Parung Panjang

BOGOR, JAWA (21/11-23) || jurnalismerahputih.com – Berikut jadwal pencairan BLT Dana Desa 2023. di Desa Cikuda kecamatan Parung Panjang Setiap penerima manfaat akan mendapatkan Rp 900 ribu. BLT Dana Desa akan cair 4 bulan sekali dari Mei hingga November 2023. Sehingga, penerima BLT Dana Desa Kemiskinan Ekstrem akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp900 ribu sekaligus. Adapun BLT Dana Desa diberikan kepada masyarakat miskin yang sebelumnya tidak menerima Bansos dari pemerintah, Baik itu dalam program PKH maupun BPNT secara non tunai Selasa, (21/11-23).

Selanjutnya Kegiatan ini di saksikan dari muspika perwakilan dari Polsek, Danramil, Kecamatan Parungpanjang.

Turut hadir perwakilan polsek Binamas Soma,Kiriswanto,sapol PP Randy,Karang taruna,LPM,BPD Encum Sunandar,Sekertaris Desa Saryani, juga Staf 2 Desa Cikuda.

Keluarga penerima manfaat 109 KPM warga Desa Cikuda melalui Desa dan Kecamatan Masing masing seperti biasa biasa penyaluran BLT dengan sasaran penerima mendapatkan yg kurang mampu dan sudah terdata sebelumnya baik di Desa maupun Kelurahan di wilayah Kecamatan dan Kabupaten Masing masing.

Menurut Kepala Desa H Raden Agus Sutisna katakan, bahwa Desa Cikuda untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah Sesuai aturan surat edaran bahwa kita juga harus memastikan bahwa masyarakat yg berhak menerima BLT tersebut  benar benar berhak mendapatkan.

Terkait hal itu H Raden Agus Sutisna, mengatakan dirinya sesuai tupoksi kepala Desa hanya memberi himbauan kepada 109 KPM masyarakat Desa Cikuda mendapatkan BLT harus sesuai kartarria yg telah di tentukan.

Kembali di sampaikan pula bahwa pembagian BLT secara bergantian dan juga memastikan bahwa masyarakat yg berhak menerima BLT tersebut adalah yg benar benar berhak mendapatkannya pungkasnya.[Raden Oji/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH