Breaking News

Team Trabazz Polsek Gunung Megang Menengkap Pelaku Pembobol Rumah Warga Ujan Mas

 

MUARA ENIM

Jurnalismerahputih.com

Team Trabazz  Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim berhasil menangkap pelaku pencurian di dalam rumah di Dusun III Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (01/11/23) Korban dari kejadian ini adalah Susilawati. 

Pelaku pencurian tersebut adalah Nopiansyah, seorang pria berusia 32 tahun yang merupakan warga Dusun III Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Gunung Megang Menerangkan  Kejadian ketika korban melihat pintu belakang rumahnya telah rusak, dan dia menemukan bahwa 1 unit TV merk SHARP 32 inci warna putih yang terletak di dinding ruang tamu serta 2 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg warna hijau yang berada di dapur rumahnya telah hilang.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar tiga juta empat ratus ribu rupiah dan melaporkan insiden tersebut ke Polsek Gunung Megang.

Setelah menerima laporan dari korban, Team Trabazz dari Polsek Gunung Megang melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Mereka berhasil mengidentifikasi dan mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku. Dengan cepat, Team Trabazz Polsek Gunung Megang, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Ipda Mar Erwin, melakukan penangkapan terhadap pelaku. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti 1 unit TV LCD merk SHARP 32 inci warna putih, 1 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg warna hijau, dan 1 buah gunting pemotong kawat/besi warna hitam) dibawa ke Polsek Gunung Megang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP yang berhubungan dengan pencurian, dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun. Kasus tersebut akan dihadirkan dalam proses peradilan sesuai dengan hukum yang berlaku. [Fikri/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH