Breaking News

Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama, Personel Pos Kout Satgas Pamtas RI - MLY Yonarmed 10/Bradjamusti Ajarkan Ilmu Agama di TPQ Thoriqul Jannah

SINTANG

Jurnalismerahputih.com

Pos Kout satgas pamtas Ri-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti mengerahkan personelnya untuk menjadi tenaga pendidik di TPQ Thoriqul Jannah Desa Senaning, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Jumat (03/11/2023).

Dalam keterangan tertulis penerangan satgas, 3 orang anggota pos Kout satgas pamtas Ri-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti di pimpin oleh Pabintal satgas pamtas RI -MLY Yonarmed 10/ Bradjamusti Letda Arm Agung Triyachin turun langsung sebagai tenaga pendidik untuk mengajarkan membaca Al-Qur'an, hafalan surat pendek dan hafalan do'a di TPQ Thoriqul Jannah di Desa Senaning, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat.

Wadan Satgas Kapten Arm Prihandoko Adi Saputra L. S.S.T.Han., S.IP mengatakan kegiatan mengajar mengaji ini merupakan bagian program dari pos Kout satgas pamtas RI - MLY Yonarmed 10/ Bradjamusti untuk membantu pemerintah daerah dalam mencerdaskan anak-anak dalam melaksanakan ibadah, membaca Al-Qur'an, menghapal surat-surat pendek dan do'a hal ini juga sebagai bentuk keperdulian  satgas terhadap masyarakat wilayah di sekiratnya khususnya di bidang pendidikan.

Dalam kegiatan ini juga tim pengajar dari satgas memberikan kain sarung, buku Iqro dan buku lainnya untuk menunjang kegiatan beribadah dan belajar.

Ustad Sugeng selaku pengajar di TPQ Thoriqul Jannah mengucapkan terimakasih atas partisipasi, kepeduliannya serta bantuan tenaga pendidik dari anggota pos kout satgas pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti.

"Kami merasa senang dan bangga atas kepedulian dari bapak TNI terhadap anak didik kami, mereka terlihat antusias dan senang dengan materi yang di ajarkan oleh anggota satgas, semoga ini menjadi motivasi baru untuk anak-anak untuk rajin mengaji di TPQ Thoriqul Jannah ini," ujarnya.[Red/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH