Breaking News

Bersama Para Insan Pers di Merangin, Kodim 0420/Sarko Gelar Coffee Morning

MERANGIN || Guna untuk mempererat komunikasi antar institusi TNI AD dan para awak media di Kabupaten Merangin, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos, menggelar kegiatan coffee morning, Rabu (27/12/2023).

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos, mengatakan sejak bertugas di wilayah Kabupaten Merangin, Bangko yang juga membawahi wilayah Kabupaten Sarolangun sejak beberapa bulan yang lalu, dirinya belum sempat bertatap muka dengan awak media di Kabupaten Merangin.

“Coffee morning ini bertujuan untuk mengintensifkan komunitas antar TNI dan para awak media, Ia mengajak, untuk bersama-sama mewujudkan rasa aman dan damai di Kabupaten Merangin melalui berita yang adem dan tenteram. Agar situasi keamanan juga bisa terkendali,”Kata Dandim 0420/Sarko.

“Jika ada berita yang berkaitan dengan institusi TNI maupun institusi lain tolong di konfirmasi dulu. Tujuannya agar berita tersebut berimbang dan bisa mengedukasi,” pintanya, agar situasi yang sudah sangat baik ini terus berlanjut, dengan pemberitaan yang menyejukkan.

Karena, rasa aman dan damai sangat mahal, karena apabila terjadi konflik antar warga, maka akan sangat berpengaruh dengan kemajuannya suatu wilayah.

“Sangat susah hidup di wilayah konflik, karena semua gerak-gerik masyarakatnya selalu dibatasi,” katanya.

Untuk itu, hendaknya berhati-hati ketika membuat berita. Sebab, dari sebuah berita yang kurang akurat bisa menimbulkan konflik, “Mari kita jaga agar proses pilkades tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar." Ungkapnya. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH