Breaking News

Cegah banjir dan longsor di Bangka Tengah, Kodim 0413/Bangka Ajak Forkopimda Hujaikan lingkungan Dengan Karya Bakti Menanam Pohon

 

KOBA

Jurnalismerahputih.com

Bertajuk  Karya Bakti Menanam Pohon Serentak  Di Wilayah Kodim 0413/Bangka dalam rangka HUT KE 78 Kodam ll/Sriwijaya, Kodim 0413/Bangka lestarikan negeri bersama Forkopimda menanam pohon di lahan exs kobatin Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (08/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya  Andrean Gitrias, S.H, M.M yang diikuti Bupati Bangka Tengah Algafri Rahman beserta Forkopimda Bateng dan masyarakat serta siswa/iTK, SMP dan SMA Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam kesepatan itu, Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya  Andrean Gitrias, S.H, M.M  mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan serentak se-Indonesia, dengan bertajuk penanaman pohon aerentak guna penghijauan sejak dini.

"Kita melihat baru-baru ini mulai musim penghujan, kemarau, tidak bisa diprediksi. Sehingga di daerah tertentu terjadilah sebagian karena penambangan  secara liar yang berakibat banjir," katanya.

Maka dari itu, sebut Kolonel Arm Firstya  Andrean Gitrias, S.H, M.M   perlu dilakukan pencegahan dan upaya penanggulangan. Melalui penghijauan, setidaknya dapat meminimalisir bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

" TNI memiliki komitmen yang sama bahwa di wilayah kita harus hijau. Dalam artian kita harus mencegah bencana banjir, tanah longsor dengan penghijauan ini," ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara ae Indonesia dan melibatkan forkopimda dan pastinya akan terus berlanjut, berkesinambungan.

"Yang kita tanam pohon keras, seperti pohon ketapang kencana, alpukat, mangga, jambu mente, nangka dan lainnya. Dengan harapan ke depan akan tumbuh akhirnya sesuai yang kita harapkan," ungkapnya.

[Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH