Breaking News

Inspiratif.., Tingkatan Soliditas dan Moril, Pangdam II/Swj Rutin Nobar bersama Prajurit

PALEMBANG

Jurnalismerahputih.com

Bukan hanya mempererat silaturahmi, acara nonton bareng Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil juga merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan soliditas dan moril prajurit.

Hal tersebut dikatakan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Sabtu (09/12/2023).

Diungkapkan Kapendam, acara nonton bareng Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil bersama prajurit merupakan agenda rutin yang dilakukan bersama dengan satuan jajaran Kodam II/Swj yang berada di Palembang.

"Acara nobar di Bioskop CGV Palembang Trade Center kali ini juga dihadiri direktur dan wakil direktur BRI Palembang," ujar Sapta.

Yang ikut Nobar bersama Pangdam II/Swj dan Ketua Persit KCK PD II/Swj,   ujar Sapta lebih lanjut, yaitu sekitar 120 personel  diajak yaitu dari personel Kikav 5/GCC, Korum Yonif 200/BN dan Korum Yonarhanud 12/SBP.

"Kebetulan dari Yonif 200 Raider dan Yonarhanud 12 sebagian besar sedang melaksanakan Satgas dan yang diajak merupakan unsur  pasukan yang tinggal atau tidak melaksanakan tugas operasi ," imbuh Sapta.

Adapun tujuan dari acara Nonton Bareng itu menurut Sapta adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara Pangdam dengan prajurit  di satuan jajarannya.

"Sekaligus juga untuk meningkatkan soliditas dan kesejahteraan prajurit terutama moril mereka di tengah kesibukannya menjalankan tugas," tambah lulusan Akmil 1996 itu.

Acara nonton bareng ini disambut antusias dan gembira oleh seluruh anggota beserta keluarganya yang hadir di lokasi Nobar tersebut.

"Semoga apa yang dilakukan oleh Pangdam ini juga dapat menginsiprasi satuan jajaran lainnya bahwa moril prajurit merupakan aspek yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok," pungkasnya.


[Arif]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH