Breaking News

IWO Sibolga - Tapanuli Tengah Gelar Pelatihan Jurnalistik TA 2023 'Profesional Dalam Memberitakan Akurat Dalam Penyajian'

TAPANULI TENGAH, SUMATERA UTARA (19/12) || jurnalismerahputih.com - Dua pekan jelang Tahun Baru 2024, tepatnya jatuh pada tanggal 19 Desember 2023 telah diselenggarakannya pelatihan Jurnalistik TA 2023 yang diadakan oleh Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga - Tapanuli Tengah. Selasa (19/12)

Adapun, acara Pelatihan Jurnalistik dilangsungkan di Aula Visual Gedung Matauli Pandan dengan mengusung tema, “Profesional Dalam Memberitakan Akurat Dalam Penyajian.", turut hadir secara langsung Herman Lubis (Staf Ahli Pemkab Tapteng) mewakili PJ Bupati Tapteng dan Damai Mendrofa, serta Dzulfadli Tambunan, serta Denny Siahaan.

Registrasi peserta, dimulai semenjak pukul 08.30 hingga sekira pukul 09.00 wib, dilanjutkan dengan sesi Pembukaan secara khidmat dan disiplin Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, dibuka dengan keynote speech oleh bapak Herman Lubis mewakili PJ Bupati Tapanuli Tengah dan Damai Mendrofa.

Kemudian, pada kisar pukul 13.30 wib para peserta diwajibkan untuk membuat narasi pemberitaan berupa feature, straight news terkait acara pelatihan jurnalistik yang dilangsungkan, serta ditayangkan untuk dipublikasikan (pemberitaan).

Ketua IWO Sibolga - Tapteng, Benny Setiawan (wartawan senior Sibolga Tapteng), saat beri kata sambutan menyampaikan, pelatihan tidak sebatasbdiberikan materi, akan tetapi juga ada simulasi, yang diharapkan meningkatkan kualitas jurnalis. 

Lanjutnya menambahkan, diharapkan kemudian hari agar peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan baik. " biar kita media online, juga akan memahami tentang kode etik jurnalis dan memahami semua pasal-pasal yang sudah di tentukan," jelasnya
keterangan : momen saat pelatihan jurnalistik TA 2023 yang digelar Pengurus Daerah IWO Sibolga Tapanuli Tengah, Selasa (19/12). [dok : Angel Nst/jmp]


Herman Lubis, Staf Ahli Pemkab Tapteng, yang
membuka acara mewakili bapak, Pj.Bupati Tapteng
berharap, pelatihan dapat terlaksana dengan baik,
serta menghasilkan pendidikan yang baik bagi
wartawan online. 

" Agar lebih handal dan profesional dalam penyampain dan penyajian berita yang diterbitkan di publik," ujarnya

Sehubungan atas terselenggaranya acara pelatihan tersebut, Pemkab Tapteng pun mengucapkan terimakasih kepada semua rekan Jurnalistik Sibolga -Tapteng. 

" Kami berharap, IWO agar memberikan kontribusi positif," tandasnya. [Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH