Breaking News

Jalin Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bersihkan Parit Bersama Warga

MALINAU

Jurnalismerahputih.com

Satgas Pamtas RI-MLY Batalyon Arhanud 12/SBP melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) Karya Bakti dengan lokasi di Pasar Induk RT 20 Malinau, kegiatannya berupa pembersihan saluran air/Selokan dan Sampah. Jum'at (08/12/2023).

Letkol Arh Agus Prijambodo, S.Sos., M.I.P., selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP mengatakan bahwa “Karya Bakti ini merupakan bagian dari metode Binter dengan maksud agar dekat dengan rakyat dan bisa terjalin hubungan kekeluargaan dengan rakyat sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat”

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bela negara serta menjaga sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah." Pungkasnya 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara penanaman pohon bersama yang disimbolkan sebagai langkah pencegahan bencana berupa banjir dan kemarau.

"Karya bakti TNI-Polri bersama warga masyarakat merupakan bukti nyata pembinaan teritorial di wilayah Satgas sebagai wujud kepedulian dan kerjasama antara aparat kewilayahan dan warga,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Karya Bakti, Komandan Kodim 0910/Mln Letkol Inf Alisun, S.Sos., M.Han, Gabungan TNI Polri, Satpol PP, Pemadam kebakaran, BPBD dan masyarakat.


[Arif]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH