Breaking News

Kodim 0418/Palembang Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

PALEMBANG 

Jurnalismerahputih.com

Dalam rangka untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas dengan komponen bangsa, Kodim 0418/Palembang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) di wilayah Kodim 0418/Palembang, Rabu (06/12/2023).

Kegiatan dengan mengusung tema "Wujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas untuk Mendukung Kemajuan Bangsa" ini, dilaksanakan di Gedung AEKI Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr. Haryyo Sugihartono, para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0418/Palembang, Ketua Hipakad, Wakil Ketua FKPPI, Ketua PPM serta Perwakilan FKPPI, PPM dan Hipakad.

Dalam sambutannya, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat mengatakan, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu-ibu sekalian yang telah hadir sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan yang selama ini sudah terjaga dengan sangat baik, karena di dalam darah serta tubuh kita semua adalah Keluarga Besar TNI.

"Kita merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan tugas utama kita adalah bagaimana menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, itu tugas tentaranya tetapi dibalik tugas tentara kita tidak hanya mengandalkan senjata tapi tetapi kebersamaan kita di tengah masyarakat itu menjadi bagian yang sangat luar biasa untuk tetap kita jaga serta kita pelihara," kata Dandim.

"Bapak Ibu sekalian adalah bagian dari kami dan keberadaan Keluarga Besar TNI bisa menjadi bagian utama untuk ikut mencerdaskan masyarakat di dalam menyampaikan keberhasilan pembangunan terhadap kemungkinan-kemungkinan ancaman yang terjadi di tengah masyarakat yang dapat memecah belah bangsa," tambah Dandim.

Di tempat yang sama, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, tugas kepolisian yaitu melakukan pembinaan. Kapasitasnya tugas dari Kepolisian adalah melindungi, mengayomi dan memelihara keamanan masyarakat.

"Semua itu sudah kita implementasikan, salah satunya adalah melakukan tatap muka pembinaan pertemuan dengan bapak/ibu sekalian yang merupakan bagian daripada unsur masyarakat termasuk diri saya daripada unsur masyarakat yang memiliki tugas untuk bagaimana menciptakan rasa tertib dan teratur di lingkungan masyarakat," ujar Kapolrestabes.

Usai kata sambutan, dilanjutkan dengan kegiatan pemberian bingkisan secara simbolis kepada keluarga besar TNI (FKPPI, PPM, dan Hipakad) oleh Dandim 0418/Palembang Kapolrestabes Palembang.

Adapaun tujuan kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI di wilayah Kodim 0418/Palembang ini adalah untuk mempererat hubungan yang harmonis dan meningkatkan cinta tanah air, sehingga nantinya dapat saling mendukung dan bekerjasama dalam menjalankan tugas sesuai tanggung jawab masing-masing. [Arif]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH