Breaking News

Korem 044/Gapo Raih Penghargaan Zona Integritas Menuju Predikat WBK & WBBM

PALEMBANG

Jurnalismerahputih.com

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M., menerima penghargaan dari Kemenpan-RB untuk kategori Instansi Pemerintah dengan Unit Kerja Terbanyak peraih Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali, Rabu (6/12/2023).

Kemenpan - RB memberikan penghargaan kepada Instansi Pemerintah sesuai dengan kategori yang dicapai antara lain, Pemerintah Daerah dengan Implementasi RB Tematik Terbaik pada semua tema Tahun 2023, Pemerintah Daerah yang berhasil mendapatkan nilai SAKIP menjadi A pada Tahun 2023, Pemerintah Daerah dengan Predikat SAKIP A nilai tertinggi, Predikat SAKIP AA, Apresiasi K/L pendukung dalam Pelaksanaan RB Tematik Tahun 2023 serta Instansi Pemerintah dengan Unit Kerja Terbanyak peraih Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2023. 

Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M., mengatakan "Kami sangat senang, Korem 044/Gapo menjadi salah satu Instansi Pemerintah yang memperoleh predikat peraih Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2023. Hal ini merupakan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023."

Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., mewakili Panglima TNI, menerima penghargaan apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023, yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin.

Wapres menyampaikan apresiasi kepada para peraih penghargaan dalam acara tersebut. Ke depan, diharapkan pencapaian ini dapat menjadi suntikan semangat untuk memberikan kontribusi yang semakin berkualitas lagi dalam pengembangan RB di Indonesia.

Semoga prestasi ini semakin menjadi motivasi, baik bagi instansi bersangkutan maupun instansi lainnya, untuk terus melakukan terobosan dalam menggerakkan reformasi birokrasi yang berdampak langsung bagi masyarakat,” kata Wapres.


[Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH