Breaking News

Pangdam II/Swj : Bijaksana Dalam Bermedsos, TNI Lembaga Dipercaya Masyarakat

MUARA ENIM

Jurnalismerahputih.com

Dalam kunjungan kerjanya di Makodim 0404/ME, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodim 0404/Muara Enim terkait Netralitas TNI, dimana salah satunya selalu bijak dalam menggunakan media sosial sehingga TNI senantiasa menjadi Lembaga yang dipercaya masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Senin (18/12/2023).

Kapendam ungkapkan, Senin (18/12/2023), Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Mila Yanuar Adil melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 0404/Muara Enim.

"Hadir juga Danrem 044/Gapo, sejumlah Asisten Kasdam II/Swj, Danbrigif 8/GC, Dandim 0404/ME dan para Pengurus Persit KCK PD II/Swj", terang Kol. Arh Sapta.

Sapta juga sampaikan, dalam kunjungannya di Kodim 0404/ME, Pangdam II/Swj tidak hanya memberikan pengarahan namun juga memberikan ruang tanya jawab terkait kendala yang dihadapi satuan maupun hal-hal yang perlu dilakukan para personel maupun istrinya guna menjaga netralitas TNI.

"Pangdam juga berpesan agar semua yang hadir  selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, berolahraga dengan rajin dan hidup dengan gembira serta diimbangi dengan olah raga," ujar Sapta lebih lanjut.

Terkait Netralitas TNI, sambung Sapta, Pangdam II/Swj juga menekankan menjaga Netralitas TNI pada  Pemilu 2024 mendatang.

 “Termasuk jangan iseng-iseng posting yang mendukung salah satu pasangan calon atau Caleg, dan jangan ikut-ikutan. Intinya harus  bijaksana dalam bermedia sosial, agar TNI tetap menjadi Lembaga yang paling dipercaya oleh masyarakat," tegas dia.

Lebih lanjut Sapta sampaikan, di masa kepemimpinan Mayjen TNI Yanuar Adil telah banyak hal yang dilakukan oleh satuan jajarannya.

"Baik yang merupakan program tindak lanjut dari Mabes TNI, Mabesad maupun dilingkungan Kodam II/Swj," ujar Sapta.

Itu semua kerja Babinsa. Babinsa Masuk Dapur, Babinsa ngurusin TMMD, Stunting, Manunggal Pertanian, Penanaman Pohon, semua kerja itu Babinsa. Para Babinsa merupakan motor terdepan dalam kesuksesan TNI AD”, imbuh Sapta mengutip penyampaian Pangdam II/Swj.

Tidak hanya sampai disitu, lanjutnya, Pangdam juga berpesan agar dalam berumah tangga harus harmonis, dan saling menyayangi. 

"Pangdam mengajak agar para prajurit, PNS dan anggota Persit untuk saling menyayangi  keluarga dan jaga keharmonisan rumah tangga," pungkasnya.

Usai mengunjungi Kodim 0404/ME, diagendakan Pangdam dan rombongan akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Mako Rindam II/Swj.


[Arif/fikri/jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH