Breaking News

Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 78, Kodim 0413/Bangka Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon Serta Bagikan Sembako Kepada Purnawirawan Dan Yatim Piatu

BANGKA

Jurnalismerahputih.com

Guna menjaga Konservasi  lingkungan hidup serta pelestarian ekosistem hutan, Dandm  0413/Bangka bersama Forkopimda Bangka Tengah melaksanakan penanaman pohon serta pemberian bantuan sembako kepada Purnawirawan dan anak yatim piatu.

Penanaman pohon dan pemberian santunan dalam rangka  Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 tahun yang mengambil tema "T1NI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat" berlangsung di halaman gedung kesenian Desa Berigak Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (14/12/2023).

Dalam keterangannya Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya  Andrean Gitrias, S.H, M.M mengatakan peringatan Hari Juang TNI AD merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah TNI AD.

"Dengan peringatan seperti ini, diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa Prajurit TNI AD khususnya Kodim 0429/Lamtim dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat", katanya.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat dimasa mendatang, baik untuk konservasi lingkungan hidup, pengembangan ekowisata, sebagai upaya pelestarian ekosistem hutan maupun merehabilitas kembali lahan ex tambang. 

Kegiatan penanaman bibit pohon adalah salah satu upaya untuk memperbaiki lingkungan apabila hutannya berkembang lahanya akan asri dan dapat berkembang menjadi destinasi wisata baru.

Dengan munculnya wisata baru akan menjadi sumber perekonomian yang dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat. Harus kita ingat bahwa upaya pelestarian alam bukanlah masalah kecil Karena menyangkut masa depan anak cucu kita.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Bangka tengah (Era Susanto ) mengatakan, Selamat hari juang TNI AD yang ke-78 mudah-mudahan peran serta kontribusi angkatan darat di Desa batu beriga menularkan hal yang positif ke masyarakat. Saya berharap semoga dengan kegiatan ini masyarakat merasa terbantu serta bermanfaat dimasa mendatang nantinya," katanya.

[Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH