Breaking News

Peringati HUT Ke-62 Kowad, Prajurit Kowad Kodam II/Sriwijaya Gelar Syukuran


PALEMBANG

Jurnalismerahputih.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad)Tahun 2023, para Prajurit Wanita TNI AD Kodam II/Sriwijaya Garnizun Palembang menggelar Acara Syukuran dengan tema, "Kowad Siap Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Jum’at (22/12/2023).

Acara Syukuran ini diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj dan dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Mila Yanuar Adil,” kata Kolonel Arh Saptarendra.

Sapta mengatakan, Syukuran ditandai dengan Pemotongan Tumpeng yang dilakukan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Mila Yanuar Adil didampingi Pangdam II/Swj dan Pakor Kowad Kodam II/Swj, Letkol Caj (K) Dina Gusdiniar, S.E., yang diberikan kepada enam Personel Kowad yang berprestasi di cabang olahraga yang mengharumkan nama Kodam II/Swj baik di kancah nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan tersebut, kata Sapta, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil membacakan sambutan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap Keluarga Besar Korps Wanita Angkatan Darat dimanapun berada dan bertugas.

Dia meminta agar peringatan hari ulang tahun ini dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai tolak ukur upaya meningkatkan karya dan pengabdian dimasa mendatang,” ujar Sapta.

Kasad juga meminta agar Kowad meningkatkan pengetahuan dan kemampuan yang berpedoman  pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Sad Sadya Sri Sena. Selain itu, Kasad juga menekankan agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan TNI AD”, ungkap Kapendam.

Hal senada juga disampaikan oleh Ny. Mila Yanuar Adil. Ia mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada segenap warga Kowad yang bertugas di jajaran Kodam Sriwijaya”, kata Sapta.

Selaku Ibu Raksakarini Sri Sena II/Sriwijaya, lanjut Kapendam, dirinya mengajak para Kowad Kodam II/Sriwijaya, untuk bekerja dan berkarya, belajar dan berlatih dengan baik sehingga menjadi prajurit wanita yang beriman, kuat kepribadiannya, berdisiplin tinggi, bersemangat dan terampil pada profesinya, serta kuat tekadnya untuk rela berkorban demi bangsa dan negara.

"Ia menekankan agar menjaga dan mengendalikan diri dengan baik, dengan selalu mengingat norma, moral dan etika serta enghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan, yang dapat merusak citra Korps Wanita Angkatan Darat", tutur Sapta.

Turut hadir dalam acara syukuran ini, Kasdam II/Swj, beserta Pejabat Utama Kodam II/Swj, para Pamen Ahli Pangdam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Pengurus Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ketua PP Kowad Sumsel dan seluruh Perwira dan Bintara Kowad Kodam II/Swj Garnizun Palembang.

Dalam acara syukuran kali ini, berbagai acara hiburan drama dan tari  yang dibawakan para prajurit Kowad Kodam II/Swj ini, antara lain ; Tari Zapin, Tari Vlash Mob, Tari Kreasi Modern, dan Band Kowad serta persembahan lagu-lagu dari Persit KCK PD II/Swj.

[Red]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH