Breaking News

Polsek Johar Baru Berikan Himbauan Stop Tawuran dan Bullying

JAKARTA (05/12) || jurnalismerahputih.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Johar Baru bersama Staf Reskrim, Rabu 6 Desember 2023 Goest To School, memberikan Sosialisasi Stop Bullying dan Tawuran di Sekolah Dasar Negeri (SDN 03) dan Sekolah Dasar Negeri (SDN 04) Johar Baru, Jl. Kramat Jaya Baru Rw.010 Kel. Johar Baru, Kec. Johar Baru Jakarta Pusat.

" Pagi tadi ini Kami dari Polsek Johar Baru menghadiri undangan dari Kepala Sekolah SD Negeri 03 dan SD Negeri 04 untuk menggelar memberikan Sosialisasi tentang Bullying dan Stop Tawuran. Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari kepala sekolah, maupun dari para guru pengajar serta anak murid," ungkap Bhabinkamtibmas Kel.Johar Baru dan Staf Reskrim Polsek Johar Baru.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Stop Bullying dan Tawuran tersebut Aiptu.Sunarto (Bhabinkamtibmas Kelurahan Johar Baru) dan Aipda.Kennedy Markos Sijabat, SH.,(Staf Reskrim Polsek Johar Baru).

Selanjutnya bertempat di halaman sekolah SD Negeri 03 dan SD Negeri 04 para murid duduk dengan rapi untuk mendengarkan Sosialisasi Stop Bullying dan Tawuran yang akan disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan Staf Reskrim terkait dengan Bullying dan Stop Tawuran.

"Untuk kegiatan Sosialisasi ini kami dari Polsek Johar Baru akan menyampaikan dan memberikan Informasi tentang definisi, dampak, contoh dan cara mengatasi bully kepada adik-adik murid SD Negeri 03 dan SD Negeri 04 Johar Baru dan terkait juga dengan tawuran," ujarnya.

Pentingnya Sosialisasi Bullying dan Stop Tawuran  di Sekolah, tingkat sekolah dasar agar supaya para pelajar mengetahui tentang masalah Bullying dan Stop Tawuran sejak dini, karena bentuk bullying di sekolah selain dalam bentuk kekerasan fisik, juga dalam bentuk lisan atau saling ejek sesama teman sekolah yang dapat mempengaruhi mental si korban, terkait tawuran kalau adik-adik pulang sekolah jangan main-main dulu dan langsung pulang ke rumah.

Atas dasar itu kami dari Polsek Johar Baru memberikan Sosialisasi tentang Bullying dengan harapan mudah-mudahan kasus bullying di sekolahan ini tidak ada dan paling tidak bisa menekan terjadinya bullying." Kami mengajak kepada adik-adik murid SD Negeri 03 dan SD Negeri 04 Johar Baru untuk bersama-sama mencegah Stop Bullying dan Stop Tawuran,"tambahnya.

Dengan harapan kepada adik-adik murid SD Negeri 03 dan SD Negeri 04 Johar Baru, dengan adanya sosialisasi Stop Bullying dan Stop Tawuran ini mudah-mudahan dapat bermanfaat, karena saat ini masih banyak kasus bullying, sehingga anak-anak murid mengetahui sejak dini dampak dan cara mengatasi bullying serta tawuran. [red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH