Breaking News

Sambangi Palpres Palembang, Pendam II/Swj Pererat Silaturahmi

PALEMBANG

Jurnalismerahputih.com

Kunjungan Kapendam II/Swj ke Palembang Ekspres tidak hanya dalam rangka silaturahmi tapi juga membangun komunikasi sesama insan pers. 

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST. MM dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Senin (11/12/2023).

Diungkapkan Kapendam, kegiatan kunjungan ke rekan-rekan media merupakan agenda utama dirinya pasca melaksanakan serah terima jabatan selaku Kapendam II/Swj dari Kolonel Kav Rohyat Happy.

"Pada kesempatan awal, saat Sertijab telah dilaporkan kepada Bapak Panglima, dimana selaku Kapendam akan membangun komunikasi dan silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis atau media,"ujar Kol Arh Sapta.

Kedatangan Kapendam II/Swj bersama staf disambut manajemen Palembang Ekspres yang terdiri dari Direktur Palembang Ekspres Tri Nurwanto, Pimpinan Redaksi Palembang Ekspres M Iqbal, General Manager Pilpres Online Sulistiawarman. 

"Kunjungan ini juga tentu akan dilakukan ke kawan-kawan media lain , khususnya yang ada di Palembang. Karena bagi saya, jurnalis merupakan salah satu pilar negara yang memiliki semangat perjuangan sama dengan TNI,"terang Sapta.

"Coba kita lihat sejarah perjuangan dahulu, sebelum angkat senjata para pejuang banyak yang merupakan para jurnalis-jurnalis hebat yang tidak hanya menyampaikan orasi semangat perjuangan tapi juga mereka kemudian mengangkat senjata untuk bertempur melawan penjajah,"lanjut dia.

Oleh karena itu, sambung Kapendam, dalam meneruskan semangat perjuangan dari pendahulu bangsa maka seluruh komponen bangsa harus bahu membahu membangun bangsa.

"Diantaranya antara TNI dengan rekan-rekan pers melalui kegiatan silaturahmi dan komunikasi dalam turut serta membangun atmosfer informasi yang kondusif dan konstruksif,"tandasnya.

Sementara itu, Direktur Palembang Ekspres, Tri Nurwanto mengatakan, bahwa ini merupakan kali pertama Kapendam II/Swj mendatangi kantor Palpres. 

"Ini untuk pertama kalinya kita menerima tamu dari Kodam II/Swj di kantor kita ini, dan ini sesuatu kebanggaan tersendiri. Karena kantor kita kedatangan Kapendam," terangnya. 

"Kita sendiri sudah sejak lama dan telah menganggap Kodam II/Swj seperti keluarga, sehingga dengan adanya silaturahmi yang baik ini akan memperkuat hubungan silaturahmi dengan Kodam II/Swj," tambahnya. 


[Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH