Breaking News

Tingkatkan Daya Tahan Fisik, Siswa Tamtama Infanteri Dilatih Materi Hanmars

BATURAJA || Guna melatih ketahanan fisik dan mental Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) melaksanakan latihan Hanmars (Ketahanan Mars) di seputaran Kota Baturaja. Sabtu (23/12/2023).

Letkol Inf Esnan Haryadi selaku Komandan Dodiklatpur menjelaskan bahwa "Latihan Hanmars ini bertujuan untuk menjaga ketahanan fisik dan mental serta untuk meningkatkan soliditas dan kebersamaan antar siswa Dikjurtaif." 

"Sebelum dilaksanakan latihan Hanmars, para siswa Dikjurtaif melaksanakan pengecekan kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan dan setelah itu baru melaksanakan Hanmars dengan jarak kurang lebih 25,5 Kilometer dengan rute yang ada di seputaran Kota Baturaja kompleks." Ucap Dandodiklatpur.

"Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 116 siswa dan dalam pelaksanaannya diawasi oleh Bintara Jasmani (BAJAS) serta para pelatih." Pungkasnya.

"Kami selaku Komandan dan para pelatih mengharapkan dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur ini, diharapkan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian siswa yang lebih berkualitas, fisik yang prima, tangguh, kokoh, kuat dan profesional, sehingga selalu siap dalam menunjang tugas pokok ke depan yang semakin berat.” Tutupnya. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH