Breaking News

Tingkatkan Gizi Anak, Koramil 432-04/Kep. Pongok Kodim 0432/Basel Lanjutkan Program 'Dapur Masuk Sekolah'

BANGKA SELATAN

Jurnalismerahputih.com

Kodim 0432/Bangka Selatan  kembali melanjutkan Program Unggulannya, yakni "Program Dapur Masuk Sekolah" disejumlah sekolah yang ada  di wilayah kabupaten Bangka selatan.

Program yang digagas langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil ini kali Dilaksanakan Di SD Negeri 1 Kepulauan Pongok yang beralamat di Jl. Pongok Padang Keladi kecamatan Kepulauan Pongok kabupaten Bangka Selatan, Jum'at (1/12/2023).

Jumlah Guru 18 Orang, Jumlah Siswa/Siswi SD Negeri 1 Kep. Pongok 226 Siswa/siswi yang  mengikuti kegiatan ini.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, dalam kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” kali ini, Koramil 432-04/Kep. Pongok telah mendistribusikan

Makanan berupa ; Nasi, sayur Sop, ayam goreng, tahu, tempe, buah semangka, buah jeruk, kerupuk dan air mineral dengan menu tambahan Susu.

Kepala Sekolah SDN 1 Kep. Pongok A. Anggraini, S.Pd., mengungkapkan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 432-04/Kep. Pongok terkhusus kepada kodim 0432/Bangka Selatan telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Swj yaitu Program Dapur Masuk Sekolah Tahun 2023.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menambah gizi kepada anak-anak didik kami, dan akan menjadi motivasi anak-anak didik kami untuk giat belajar untuk mencapai cita-citanya setinggi tingginya”, kata ibu anggraini.

Kami berharap kalau ada lagi kegiatan seperti ini, pihaknya sangat menerima dengan senang hati, karena kita berkeinginan agar anak-anak disini mempunyai gizi yang lebih baik lagi.

Sekali lagi kami ucapakan terima kasih sekolah kami telah di tunjuk sebagai lokasi terselenggaranya dapur masuk sekolah ini”, imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0432/Bangka Selatan menyampaikan bahwa, Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah ini memiliki  tujuan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya. 

Program tersebut dilaksanakan sebagai kepedulian dari TNI dalam pengentasan atau penurunan angka Stunting serta  penambahan nutrisi tambahan kepada anak-anak sekolah serta juga ikut andil dalam mempersiapkan anak-anak untuk masa depannya.

Semoga dengan ada kegiatan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita untuk menambah gizi dan meningkatkan kesehatan juga”, tutur Letkol inf Gani Rachman.

Turut hadir dalam kegiatan Dapur Masuk Sekolah kali ini, Danramil 432-04/Kep. Pongok Letda Inf Risdam, Anggota Koramil 432-04/Kep. Pongok, Kepala Sekolah SD N 1 Kep. Pongok Kepala Sekolah Ibu A. Anggraini, Para Guru serta Staf SDN 1 Kepulauan Pongok. [Arif]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH