Breaking News

Yonif 144/JY Bekerja Sama Dengan BNN Prov. Bengkulu Gelar Sosialisasi dan Test Urine

BENGKULU

Jurnalismerahputih.com

Prajurit Yonif 144/JY melaksanakan Sosialisasi penyuluhan tentang Narkoba dilanjutkan dengan melaksanakan Tes Urine di Aula Yonif 144/JY. Selasa (05/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonif 144/JY Mayor inf Eko Siswanto, S.Hub.Int dan Ibu Suraidah, S.Sos. selaku Kabagum di BNN Prov. bengkulu  dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Prajurit Yonif 144/JY menerima arahan dari Danyonif 144/JY dan Kabagum BNN Prov. Bengkulu terlebih dahulu, Danyonif 144/JY mengatakan  " kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan tubuh Prajurit Yonif 144/JY khususnya terkait pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. Sehingga diharapkan untuk Yonif 144/JY Bebas akan Narkoba." Pungkasnya.

Sosialisasi ini dilakukan agar seluruh prajurit mengetahui akan bahaya Narkoba dan dampak dari narkoba terhadap tubuh manusia ataupun Lingkungan di sekitar serta agar prajurit dapat membedakan serta menganalisa sifat dan karakteristik orang yang menggunakan narkoba dan bagaimana cara untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari narkoba dan peredarannya ini. Setelah kegiatan sosialisasi selesai, seluruh prajurit Yonif 144/JY melaksanakan Tes Urine yang dilaksanakan oleh pihak dari BNN Prov. Bengkulu. 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tes urine tersebut sebagai pencegahan dan bukti bahwa prajurit Yonif 144/JY tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, Untuk pengecekan dilakukan bersama dengan Tim BNN Prov.Bengkulu dengan Slogan BERSINAR (Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).[Arif]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH