Breaking News

Ajak Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih, Ini yang Dilakukan Satgas Yonif 200/BN

JAYAPURA PAPUA || Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Muara Nawa mengajak masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan bertempat di Kampung Muara Nawa.

Hal tersebut diungkapkan Danpos Muara Nawa Lettu Inf Andy Junaidi, dalam releasenya Distrik Airu, Kab. Jayapura, Papua. Rabu, (16/01/2024).

Dalam keterangannya Danpos Muara Nawa Lettu Inf Andy Junaidi mengatakan bahwa kegiatan Pos Muara Nawa ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. Ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan "Sasaran gotong royong pembersihan ini mulai dari membersihkan rumput dan mengumpulkan sampah-sampah serta membersihkan parit yang sudah banyak rumput, sehingga menghalangi arus air yang mengalir. Kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara personel Pos Muara Nawa dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik,” ucap Danpos.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bapak Daud Hore selaku Ondoafi Kampung Muara Nawa mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi personel Pos Muara Nawa yang telah membantu pelaksanaan kegiatan gotong royong pembersihan di kampungnya. Dirinya juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini masyarakat sangat senang karena lingkungan menjadi bersih. Masyarakat merasa keberadaan TNI di kampungnya sangat membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Muara Nawa sangat senang dengan keberadaan Bapak TNI Pos Muara Nawa yang sudah banyak membantu masyarakat seperti pengobatan gratis dan kegiatan lainnya seperti gotong royong bersama ini. Semoga Tuhan selalu memberkati Bapak TNI semua," ucapnya. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH