Breaking News

Bentuk Siswa Berkarakter, Prajurit Kodim 0429/Lamtim Latihkan Dasar Kepemimpinan Siswa SMAN 1 Purbolinggo

LAMPUNG TIMUR || Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diselenggarakan oleh Koramil 429-06/Purbolinggo ini dalam rangka menindaklanjuti Program Kerja (Progja) OSIS SMAN 1 Purbolinggo periode tahun 2023-2024.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, S.H. Di sela-sela kegiatannya. 

Diungkapkan Dandim bahwa Kodim mengerahkan sebanyak Empat (4) personel Koramil 429-06/Purbolinggo Dibawah pimpinan Serma Robby Herly beserta 3 anggota untuk memberikan materi LDKS kepada 93 Siswa/siswi bertempat di SMAN 1 Purbolinggo, Sabtu (20/1/2024).

"Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin dengan tujuan membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat." Pungkas Dandim.

Guru pembina OSIS SMAN 1 Purbolinggo Bu Yulianti, S.Pd menyampaikan "Kami sangat berterimakasih kepada anggota Koramil Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim yang telah sudi menyempatkan waktunya mengisi materi LDKS bagi 93 Siswa/siswi SMAN 1 Purbolinggo." 

Lebih lanjut pihaknya menekankan agar seluruh Peserta LDKS ini bisa mengikuti rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan ke depan agar para siswa bisa menjadi pemimpin yang beriman, berbudi pekerti luhur, bertanggung Jawab dan mandiri. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH