Breaking News

Cegah Banjir Kodim 0413/Bangka Bersihkan Sungai Dan Tanam Pohon Di Bantaran Sungai

SIMPANG KATIS || Dalam mencegah bencana banjir, Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M, bersama jajaran melakukan pembersihan sungai dan penanaman pohon di bantaran sungai mangkol Desa Terak Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (18/1/2024)

Aksi bersih sungai ini digelar di titik alir sungai yang terdapat sampah cukup banyak di sungai Mangkol, dan sebagai tindak lanjut mitigasi bencana di sungai Mangkol.

Kegiatan ini juga dalam rangkaian karya bakti TNI, yang dilakukan dengan pembersihan sampah di sungai dan penanaman pohon di beberapa lokasi agar terhindar dari bencana. Pihaknya mengajak masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai karena akan berdampak dengan aliran sungai.

Dandim 0413/Bangka menyampaikan, kegiatan ini merupakan perintah dari Kasad untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi bencana banjir karena sudah memasuki musim penghujan.

"Kita ingin membantu masyarakat dalam upaya pencegahan banjir, terlebih aliran sungai ini mengaliri sampai ke wilayah Kota Pangkalpinang," ujar Dandim

Ia menekankan bahwa kegiatan karya bakti pembersihan sungai dan penanaman pohon ini merupakan salah satu langkah konkret untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Dengan bersinergi, kita dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman untuk kehidupan sehari hari," tuturnya.

Dandim mengungkapkan, kegiatan bersih bersih sampah ini sebagai upaya menggugah hati masyarakat agar lebih meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terutama sungai bebas dari sampah di lingkungannya, "tutupnya. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH