Breaking News

Kapolres Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Ogan Ilir Agar Utamakan Keamanan Dan Keselamatan Saat Konser Dewa 19 Dalam Acara Penutupan HUT OI Yang Ke-20th

OGAN ILIR-SUMATRA SELATAN(09.01) Jurnalismerahputih.com - Dua dekade sudah  kabupaten Ogan Ilir berdiri dan terus maju berkembang dalam segala bidang diberbagai aspek.

Pada tahun 2004 Kabupaten Ogan Ilir telah secara resmi menjadi suatu pemerintahan yang merupakan pengembangan  daerah dari kabupaten sebelumnya Kabupaten Ogan Komering Ilir menjadi Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk itu dalam rangka memperingati HUT kabupaten Ogan Ilir yang ke 20 Pemerintah daerah Ogan Ilir mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dan lomba serta Hiburan bagi warga masyarakat kabupaten Ogan Ilir.

Disampaikan oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman,SH.S.i.k .M.si., Untuk acara pembukaan HUT kabupaten Ogan Ilir telah resmi dibuka kemarin Pada hari Minggu 07 Januari 2024 Di gedung DPRD Ogan Ilir yang  berlokasi di Tanjung senai Indralaya, dengan diikuti oleh seluruh unsur pemerintahan kabupaten Ogan Ilir dan juga dihadiri oleh beberapa pejabat daerah tingkat provinsi Sumatera Selatan.

Untuk acara hiburan rakyat Pemda kabupaten Ogan Ilir tadi malam Minggu 07 Januari 2024 mulai pukul 19.00 wib s/d 23.00. Sudah selesai melaksanakan hiburan rakyat. Dengan mengundang beberapa Artis ibu kota, tak heran dengan adanya Hiburan tersebut masyarakat Ogan Ilir sangat  antusias untuk menghadiri dan menikmati hiburan musik tersebut, dengan banyaknya warga Masyarakat yang hadir pihak polres Ogan Ilir yang dipimpin langsung oleh Kabag OPS Kompol Kusyanto.SH, dan jajaran personil   Polres Ogan Ilir telah melakukan pengamanan dan koordinasi dengan instansi pemerintah (Steakholder) kabupaten Ogan Ilir.

Terutama dalam pelaksanaan penggamanan dalam acara hiburan tersebut mulai dari pengawalan, rekayasa lalulintas, lokasi parkir dan pengamanan masyarakat dipanggung utama hiburan.

Alhamdulillah, ujar Kapolres Ogan Ilir untuk acara hiburan rakyat pada pembukaan HUT Ogan Ilir  semalam secara keseluruhan sudah berjalan sesuai dengan rencana, Pengamanan acara tersebut juga terlaksana dengan aman dan lancar sesuai dengan skema pengamanan yang sudah disepakati bersama dengan pemerintah kabupaten Ogan ilir.

Selaku Kapolres Ogan Ilir yang juga menyaksikan dan turun langsung  untuk ikut  melakukan pengaman pada acara tersebut serta melihat ribuan warga yang hadir untuk mengikuti pesta hiburan rakyat tersebut di lapangan perkantoran tanjung senai.

Untuk itu Kapolres Ogan Ilir memberikan himbauan dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat kabupaten Ogan Ilir  yang akan menyaksikan konser atau hiburan rakyat nantinya pada acara penutupan HUT Ogan Ilir pada tanggal 12 Januari 2024, yang rencana akan menghadirkan konser Band Dewa 19. Agar para pengunjung tidak memakai perhiasan yang berlebihan dan barang mewah lainnya, tidak membawa dan mengikutsertakan anak anak kecil untuk menyaksikan Konser grup band dewa 19, Tidak membawa senjata tajam ataupun senpi, tidak membawa dan mengkonsumsi minuman keras ataupun NARKOBA jenis apapun,serta tak lupa untuk membawa kunci tambahan bagi kendaraan sepeda motor ataupun mobil dan parkirlah ditempat parkir yang sudah di siapkan untuk mencegah terjadinya kemacetan dilokasi tempat hiburan.

Ditegaskan Kapolres Ogan Ilir untuk mencegah timbulnya berbagai kerawanan dan terjadinya tindak pidana pada saat berlangsungnya acara konser dan Hiburan rakyat pihak polres Ogan Ilir akan menggelar razia dan pemeriksaan terhadap para pengunjung termasuk kendaraannya, apabila ditemukan adanya pelanggaran hukum maka pihak polres Ogan Ilir  tidak akan segan-segan melakukan dan memproses      pelanggaran tersebut sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku.

Dalam acara penutupan dan konser dewa 19 nanti pihak polres Ogan menurunkan personil pengamanan sebanyak 500 personil, ditambahkan oleh Kapolres Himbauan dan pemeriksaan bertujuan untuk meningkatkan dan menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif pada saat berlangsungnya acara konser dan Hiburan rakyat nantinya. (Fikri/Jmp/Rls)

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH