Breaking News

Lagi - Lagi Viral Diakun Fecebook : Video Diduga Istri Kades Mardame Ngamuk Sama Warganya


TAPTENG - SUMATERA UTARA (05/01) - jurnalismerehputih.com | Lagi - lagi viral di akun Facebook , setelah kemarin viral seorang Kepala Desa  Mardame Master Gultom mendatangi warganya dengan sebilah kelewang (parang) , kini diduga istrinya Kades, RH yang berulah hingga membuat perbuatan tidak menyenangkan terhadap warganya di Desa Mardame.

Hal ini dikatakan oleh Hendrik Situmorang penggunggah video siaran langsung pada laman akun Facebook miliknya yang merupakan warga Desa Mardame, Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara yang didatangi RH (diduga istri Kades), Jum'at (5/1/2025) sekira pukul 10.54 WIB. 

Ia, katakan kedatangan dari RH tiba-tiba membuat onar dan ribut dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak senonoh di halaman rumahnya sambil menunjukkan bokongnya.
" Kami baru sampai di rumah kami dari rumah mertua saya, tiba-tiba RH dan juga iparnya datang, langsung buat ribut dan  mengeluarkan kata makian (kata kotor) sesekali menunjukkan bokongnya kepada kami," ujarnya. 

Diduga kedatangan yang diduga sebagai istri Kades tersebut , atas ketidak senangannya atas panggilan dari pihak kepolisian yang didapatkan Kades Mardame  laporan Hendrik.

" RH datang ke rumah saya atas ketidak senangannya atas panggilan pihak kepolisian pada waktu lalu penyerangan yang dilakukan oleh suaminya terhadap keluarga kami ," jelasnya. 

Hendrik juga mengatakan bahwa ada dua rumah warga yang didatangi oleh RH. Satu lagi rumah bermarga Tampubolon hari ini pukul 08.30 WIB juga bahkan sampai mau membanting kursi.

Atas kejadian tersebut, warga meminta agar ini mendapat perhatian dari Pj. Bupati Sugeng Riyanta agar Master Gultom dicopot dari jabatannya sebagai Kades Mardame.

" Kami sebagai warga meminta kepada Pj. Bupati Tapanuli Tengah mencopot Master Gultom sebagai Kepala Desa karena tidak dapat mengayomi warganya dengan baik sebaliknya selalu bersikap arogan sehingga menimbulkan keresahan serta ketakutan terhadap warganya," pungkasnya.

Kejadian tersebut juga diunggah dalam siaran langsung pada akun Facebook Hendryk Baryrey Carysa Situmorang dan mendapatkan tanggapan beragam dari warganet. 

Dikonfirmasi kepada Kades Mardame Master Gultom terkait video yang beredar. Ia menjawab " Saya masih di inspektorat pak ya nanti saya hubungi" ucapnya singkat. [Angel Nst/Jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH