Breaking News

Lanjutkan Terus Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah, Kodim 0413/Bangka Laksanakan Dapur Masuk Sekolah Di SD Negeri 14 Sungai Selan

SUNGAI SELAN || Untuk menambah gizi dan meningkatkan kesehatan anak-anak usia dini, Kodim 0413/Bangka melalui Koramil 413- 08/Sungai Selan melanjutkan Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya, yakni Program Dapur Masuk Sekolah di Sekolah Dasar Negeri 14 Sungai Selan Desa Air itam Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (12/1/2024).

Seperti kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya, dalam kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” kali ini, Kodim 0413/Bangka telah mendistribusikan makanan dan menu tambahan kepada siswa/siswi SD Negeri 14 Sungai Selan.

Makanan dan menu tambahan tersebut berupa ; Nasi, sayur Sop, telur kecap, tahu, tempe, kerupuk dan air mineral, pisang dengan menu tambahan susu cimory.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Negeri 14 Sungai Selan Ibu Sri Widayati, S.Pd, SD mengungkapkan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0413/Bangka yang telah menyelenggarakan kegiatan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya  yaitu Program Dapur Masuk Sekolah di SDN Sungai Selan.

Selanjutnya dikatakan “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak didik kami akan menjadi seperti bapak-bapak TNI yang ada di sini serta menjadi motivasi buat anak didik kami, " ujarnya.

Ia juga berharap apabila nanti kalau ada lagi kegiatan seperti ini, pihaknya sangat menerima dengan senang hati, karena kita berkeinginan agar anak-anak disini mempunyai gizi yang lebih baik lagi.

Kami sangat bangga karena sekolah kami terpilih untuk tempat kegiatan dan langsung dikunjungi oleh Dandim, " ucapnya.

Berharap agar program dapur masuk sekolah dapat berkesinambungan sehingga banyak anak-anak murid yang terbantu pemenuhan gizinya, " imbuhnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya  Andrean Gitrias, S.H, M.M yang dibacakan Danramil 413-08/Sungai Selan Kapten Inf Sugiono  mengatakan, Dapur Masuk Sekolah merupakan program unggulan yang diinisiasi langsung Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil. Dengan tujuan untuk meningkatkan gizi kepada anak usia dini.

"Program Dapur Masuk Sekolah, bila dikaitkan dengan program stunting, bertujuan untuk stimulus meningkatkan gizi anak. TNI menilai bahwa anak-anak sebagai generasi muda harus lebih diperhatikan, karena mereka yang akan meneruskan perjuangan kita semua.

Anak-anak ini harus mempunyai akhlak, jasmani, raga dan jiwa yang sehat pula. Tentunya Program Dapur Masuk Sekolah merupakan stimulus untuk mencapai itu, adalah salah satunya, " ujarnya.

Dikatakan Dandim,  kegiatan Dapur Masuk Sekolah dilakukan dalam bentuk pembagian paket makanan dan menu tambahan susu gratis. Bertujuan untuk membantu program pemerintah, dalam rangka perbaikan gizi  dan membantu menekan angka pertumbuhan stunting.

Kegiatan ini juga untuk menyonsong tahun 2045 yang merupakan generasi emas bagi generasi  muda untuk kita harus menyiapkan sedini mungkin dengan memberi makanan yang bergizi bahi generasi muda," tutup Dandim yang disampaikan Danramil. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH