Breaking News

Membangun Desa Bersama Warga, Prajurit Kodim 0421/LS Kerja Bakti Pengecoran Jalan

PESAWARAN || Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di desa wilayahnya, ditunjukan oleh Serda Teguh Riyadi Babinsa  Koramil 421-05/Pdc Kodim 0421/LS, bersama masyarakat Desa Tanjung agung, dalam melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan Desa Tanjung Agung Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Kamis (04/01/2024).

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si., mengatakan Sebagai seorang Babinsa harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di desa wilayahnya. Dalam hal ini Serda Teguh Riyadi tanpa ragu memegang Alat cangkul dan mengaduk campuran material bersama warga, untuk memperkeras jalan desa di desa wilayahnya, karena akses jalan  tersebut sangat penting dan memudahkan pengguna jalan di desa tersebut," ucap Dandim.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Tanjung Agung, sebelumnya telah di lakukan musyawarah bersama di balai desa untuk melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

“Semula jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dan dalam mengangkut hasil panen,” pungkasnya. 

Sementara itu Abdulah Wasis Kades Tanjung Agung mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Kodim 0421/LS yang selalu hadir serta penuh keikhlasan menyumbangkan tenaganya dalam pembangunan jalan ini.

“mudah-mudahan pembangunan jalan ini dapat berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai sehingga bisa cepat dipergunakan oleh warga." Tutupnya. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH