Breaking News

Aksi Heroik Prajurit Kodim 0405/Lahat Selamatkan Korban Kecelakaan Kereta Api

LAHAT SUMSEL || Koptu Melion, Anggota Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat secara sigap membantu menyelamatkan korban kecelakaan kereta api yang terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin S.E., M.I.P. dalam rilisnya, Lahat. Sumsel, Rabu (07/02/2024).

Diungkapkan Dandim Lahat, Kecelakaan kereta api dengan pengendara sepeda motor, terjadi pada tanggal 07 Februari pukul 16.24 WIB dengan memakan korban atas nama Kevin Revaldi (13) warga Desa Padang Lengkuas dan Kelvin Dwi Papuati (12) warga Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat.

"Mendapat informasi adanya kecelakaan tersebut, Koptu Melion yang kebetulan tempat tinggalnya tak jauh dari lokasi kejadian, segera bergegas mendatangi lokasi." Ucap Letkol Asis.

"Dengan sigap dan tanpa ragu Koptu Melion segera mengevakuasi korban atas nama Kevin Revaldi dan Kelvin Dwi Papuati untuk segera dibawa menuju ke RSUD Lahat." lanjutnya.

Sebagai seorang Aparat Teritorial, lanjut Dandim, tidak perlu ragu dan harus sigap untuk membantu segala permasalahan dan kesulitan yang dialami masyarakat 

"Tindakan yang dilakukan Koptu Melion ini membuktikan ketulusan dan keikhlasan seorang prajurit TNI khususnya Kodim 0405/Lahat dalam membantu masyarakat yang terkena musibah." Tandasnya 

"Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan Koptu Melion, saya harap tindakan terpuji ini dapat diikuti oleh seluruh anggota lainnya." Pungkasnya.

Menurut informasi yang didapat, untuk korban a.n. Kevin Revaldi dinyatakan meninggal dunia dan disemayamkan di rumah duka di Desa Padang Lengkuas Kec. Lahat, sedangkan korban a.n. Kelvin Dwi Papuati saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Lahat. 

[Heriadi/Jmp]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH