Breaking News

Cek Kesehatan Warga Binaan, Dokter Rutan Cipinang Sambangi Blok Hunian

JAKARTA (08/02) || jurnalismerahputih.com – Dokter Poliklinik Pratama Rutan Kelas I Cipinang, melakukan pengecekan kondisi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di blok hunian, Rabu (7/2/2024).

Kunjungan ke blok hunian ini dipimpin oleh ketua Poliklinik Pratama Rutan Cipinang, dr. Yulius S bersama 2 dokter dan perawat. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyakit dan pengobatan secara langsung oleh tim Poliklinik. 

Menurut dr. Yulius S, kegiatan pemeriksaan keliling tersebut adalah langkah bagus untuk  mencegah penyakit pada WBP dan pemberian obat secara tepat dan langsung kepada WBP yang sedang mengalami sakit.

Dari blok hunian yang dituju, beberapa WBP mengeluhkan gatal-gatal. “Umumnya penyakit kulit, gatal-gatal, karena kurangnya mereka (WBP) dalam menjaga kebersihan badan”, ujar dr. Yulius S. 

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin. 

" Kegiatan pemeriksaan ke blok-blok hunian ini kita bersama tim Poliklinik Pratama Rutan Cipinang akan dilaksanakan secara rutin agar kesehatan WBP terjaga dan terdata, sehingga WBP yang ada di Rutan Cipinang selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari penyakit.” ujar Sukarno Ali.

Tim Poliklinik Pratama Rutan Cipinang akan senantiasa bertugas dengan sepenuh hati dalam hal pengobatan WBP serta akan menaikkan intensitas pemeriksaan kesehatan terhadap WBP di setiap blok hunian guna meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima. [Jessie/red/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH