Breaking News

Gratis Mengajarkan Anak-Anak Menjadi Hafiz dan Hafizah, Koptu Taufik Menjadi Inspirasi Masyarakat dan Anggota Kodim 0406/Lubuk Linggau

LUBUK LINGGAU || Koptu Taufik Babinsa Kodim 0406/Lubuk Linggau mengajarkan anak – anak di lingkungan tempat tinggalnya untuk menjadi hafiz dan hafizah secara gratis, Sabtu (3/2/2024).

Hafiz maupun hafizah, bukan hanya seseorang yang mampu menghafal Al-Quran, tetapi juga faham akan maknanya. Mereka faham tentang tajwid dengan benar, dan juga faham konteks dan pesan yang terkandung di dalamnya.

Sejak usia dini, anak-anak di Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuk Linggau Timur l diajarkan membaca, menghafal, dan memahami teks Al-Quran untuk menjadi hafiz dan hafizah.

Selain menjadi penceramah di lingkungan tempat tinggalnya, Koptu Taufik Babinsa Desa Durian Remuk merupakan Ketua Yayasan Tahfiz di Masjid Nadzirul Iman. Ia mengajarkan anak – anak secara gratis agar dapat menjadi hafiz dan hafizah.

Kegiatan yang dilakukan Koptu Taufik ini menjadi inspirasi bagi masyarakat dan anggota Kodim 0406/Lubuk Linggau. Sampai saat ini, anak didiknya telah mencapai 83 orang. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH