Breaking News

Launching 1.898 Titik Air Bersih Bersama KASAD, Dandim 0413/Bangka Siapkan Sumur Bor Air Bersih di Ponpes Daarut Tahfidz

SUNGAILIAT || Program ini menandai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di Indonesia. Dalam hal tersebut Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias S.H,M.M, menyiapkan sumur bor air bersih di Pondok Pesantren Daarut Tahfiz Kelurahan Sinarjaya- Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (6/2/2024).

Launching Manunggal Air TNI AD Tahun 2024 bersama Kasad di Wilayah Kodim 0413/ Bangka dilaksanakan secara Virtual yang diikuti para pejabat utama Provinsi Kep Babel Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P, Pj. Gubernur Babel Dr. Safrizal Zakaria Ali M.Si , Kapolda Babel Diwakilkan Dansat Brimob Polda Babel AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K , Kajati Babel Diwakilkan Korbid Datum Hendriyanto,S.H.,MH, Danlanal Babel Diwakilkan Palaksa Mayor Laut (P) Haryanto Wibowo, S.T.,M.T.,M.Tr.Opsla , Danlanud H.AS. Hanandjoeddin Diwakilkan Danposau Kapten Lek Agus Sutarto, Ka. Pengadilan Tinggi Babel Diwakilkan Hakim Ad Hok Tipikor Timbul Wahyudi,S.H.,M.AP, Dirut PT. TIMAH Diwakilkan Kadivpam PT. Timah Tbk Brigjen Pol Drs Benyamin M, Kepala Bakamla Babel Diwakilkan Pasi Kom Letda Bakamla Amin Nugraha, Pj. Bupati Bangka diwakili SAB. Bid Pembangunan dan Kebudayaan Boy Yandra S.KM. MPH, Ketua Persit Korcab Korem 045/ Gaya PD II / Sriwijaya Ibu Ary Agustinus Dedy, dan Ketua Persit Cabang XL Kodim 0413/ Gaya Ibu Ane Nurjanah Firstya Andrean Gitrias serta tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat lingkungan Jelutung.

Acara yang di pusatkan di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, dengan kehormatan pembukaan langsung oleh Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. 

Sementara itu, usai mengikuti Danrem 045/Gaya menyerahkan bantuan paket sembako dan pemberian tali asih untuk anak asuh stunting serta penyerahan bantuan bahan material dan peletakan batu pertama pembangunan asrama putri daarut tahfiz.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P menyampaikan, beberapa tahun terakhir terjadi krisis air di beberapa wilayah di Indonesia karena air merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi kehidupan masyarakat dan menjadi permasalahan yang harus mendapatkan penanganan yang secara efektif.

Melihat situasi seperti ini, sehingga ada program yang cemerlang digalakkan melalui TNI Angkatan Darat manunggal air hingga pembangunan pompa hidran secara tersebar dan serentak di pulau Indonesia,semoga dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Semoga dengan terpenuhinya kebutuhan air di wilayah juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Kodim 0413/Bangka sebagai pelaksana, dalam hal ini telah menyiapkan beberapa titik air bersih, salah satunya di Ponpes Daarut Tahfiz, sumur bor ini memang menjadi salah satu prioritas utama yang harus dibangun mengingat Ponpes Daarut Tahfiz dan masyarakat sekiar sulit mendapatkan air bersih.

Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias S.H,M.M, menuturkan usai kegiatan pembuatan sumur bor ini adalah prioritas utama yang harus dikerjakan oleh para babinsa ini program unggulan bapak KASAD, yaitu program Manunggal Air Bersih, kemudian bila kita melihat kondisi Ponpes Daarut Tahfiz dan warga sekitar disini, susah mendapatkan air bersih, tanah disini tanah berpasir sehingga harus dibor pada kedalaman tertentu sampai mendapatkan air yang layak untuk dikomsumsi.

Program ini merupakan wujud nyata kehadiran TNI-AD menjadi solusi di tengah masyarakat yang mengalami krisis air bersih dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. [RED]

SUMBER : Pendim413Bangka.

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH