Breaking News

Mengajar di Membramo, Satgas Yonif 200/BN Cerdaskan Anak Papua

Mamberamo Tengah || Tidak hanya menjaga perbatasan saja, Satgas Yonif 200/BN juga mencerdaskan anak-anak Papua, dengan membantu proses belajar mengajar bertempat di SDN Kelila, Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah.

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif Raider 200/BN Letnan Kolonel Inf Rakhmat Shaleh Siregar dalam releasenya, Papua Pegunungan, Senin (05/02/2024).

Dansatgas katakan keterbatasan jumlah tenaga pendidik menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada kualitas mutu pendidikan di wilayah Distrik Kelila.

"Satgas Yonif 200/BN berupaya penuh dalam mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, salah satunya dengan membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah," ucap Dansatgas.

"Semoga dengan kegiatan mengajar ini dapat membantu meningkatkan kecerdasan, motivasi dan semangat belajar generasi muda anak Papua guna meraih cita-cita," tambahnya.

Sementara itu Bapak Giban Tabuni selalu Kepala Sekolah SDN Kelila merasa senang dan berterima kasih kepada personel Kelila Satgas Yonif 200/BN yang telah mau membantu dalam bidang pendidikan di sekolahnya.

"Terima kasih Bapak TNI. Semoga dengan adanya Bapak TNI di sekolah kami bisa lebih memotivasi anak-anak dalam menggapai cita-citanya," ucapnya. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH