Breaking News

TNI-Polri Di Lampung Apel Gabungan, Siap Amankan Pemilu 2024

BANDAR LAMPUNG || Personel gabungan TNI-Polri di Provinsi Lampung melaksanakan apel gabungan Siaga Bencana dan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Dandim 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, selesai menjadi Komandan Apel Gabungan di Lap. Korpri Kota Bandar Lampung. Selasa (06/02/2024).

Dandim KBL mengungkapkan, bertindak sebagai Pimpinan Apel, Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, yang menyampaikan suksesnya Pemilu bukan hanya karena ada integritas dan profesionalisme penyelenggara dan peserta pemilu saja. 

"Dukungan dan soliditas dari seluruh pemangku kepentingan Pemilu juga penting untuk terciptanya sinergitas dan saling berkesinambungan" Ujarnya.

Salah satu contoh kerjasama sinergis berbagai komponen stakeholders bangsa, sambungnya, terlihat pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang dapat terselenggara dengan baik, Walaupun sempat terkendala karena pandemi Covid-19. 

"Harapan kita bersama, bahwa kesuksesan pencapaian target partisipasi pemilih pada Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun ini bisa lebih meningkat dibanding Pemilu Tahun 2019" Tandasnya.

Dandim juga menambahkan "Pemilu tahun 2024 ini menjadi tantangan dan Ujian bagi kita semua, untuk itu kita harus tunjukkan sinergitas TNI-Polri, sehingga Pemilu ini dapat berjalan dengan aman".

"Saya juga yakinkan bahwa netralitas dan sinergitas TNI-Polri jangan diragukan lagi, yang penting jangan ada yang mengganggu soliditas Kami di Provinsi Lampung" Ucapnya mengakhiri.

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH