Breaking News

Wujudkan Generasi Muda Berkualitas, Danramil 418-03/Plaju Beri Materi LDK ke Santri Ponpes Ar Rahman

PALEMBANG || Dalam rangka untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas, hari ini kita memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada Santri dan Satriwati Ponpes Ar Rahman.

Hal itu, disampaikan Danramil 418-03/Plaju Kapten Czi Jhunaidi, pada rilisnya usai kegiatan tersebut, Palembang, Sumsel. Senin (19/2/2024).

Diungkapkan Danramil, adapun materi yang diberikan meliputi wawasan kebangsaan, kedisiplinan, sopan santun dan sikap saling menghormati.

"Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membentuk mentalitas pemimpin yang intelektual dan demokratis, dihadapkan pada ilmu pengetahuan di era teknologi saat ini," kata Danramil.

Menurut Danramil, pembekalan LDK adalah kegiatan wajib diikuti siswa untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan.

"Ini yang wajib kita tanamkan kepada generasi muda sejak dini. Dimana, langkah seperti ini akan menyelamatkan masa depan generasi emas bangsa," ujar Danramil.

"Diharapkan, dengan adanya pembekalan LDK tersebut, kelak mereka akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti luhur," pungkasnya. 

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH