Breaking News

Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

LAMPUNG || Banyaknya sampah yang menumpuk menghalangi arus sungai pasca banjir, membuat Yonif 143/TWEJ tergerak untuk membersihkannya, sehingga aliran sungai menjadi lancar.

Hal itu diungkapkan Danyonif 143/TWEJ Mayor inf Danang Setiaji S.I.P dalam rilisnya. Natar. Kamis (22/02/2024).

Diungkapkan Danyon, untuk mengatasi hal tersebut Yonif 143/TWEJ menyelenggarakan Karya Bhakti Bersama Warga membersihkan sampah yang menumpuk di hulu sungai yang mengakibatkan terhambatnya aliran sungai.

"Karya bakti pembersihan sungai ini diikuti warga masyarakat Dusun 3 Candi Mas, kami saling gotong-royong berupaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan" ucap Mayor Danang.

"Selain itu juga, untuk membangun kesadaran masyarakat agar bersama-sama aktif menjaga kebersihan aliran sungai, agar menjadi lancar" tandasnya.

Langkah ini dilakukan, lanjutnya, guna menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah yang timbul pasca banjir, sehingga bisa mencegah timbulnya wabah penyakit. 

Sementara itu, Bapak Kresno selaku warga Dusun 3 Candimas mengaku salut dan bangga kepada TNI khususnya Yonif 143/TWEJ yang rela turun langsung ke sungai guna membersihkan sampah-sampah yang menyumbat jalannya air. 

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH